Sukses


Ozil Gemilang, Arsenal Paksa Manchester City Pulang Tanpa Poin

Bola.com, London - Arsenal menaklukkan Manchester City, 2-1, pada laga Premier League pekan ke-17 yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Mesut Ozil mencatat dua assist pada laga tersebut.

Kemenangan Arsenal ditentukan melalui gol-gol Theo Walcott pada menit ke-33 dan Olivier Giroud pada menit ke-45+1. Sementara itu, gol Manchester City dicetak Yaya Toure pada babak kedua.

Tiga poin tersebut membuat Arsenal mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. The Gunners hanya berselisih dua poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Adapun Manchester City tetap di urutan ketiga dengan 32 poin.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim menampilkan mayoritas pemain terbaik. Tim tamu bisa diperkuat Sergio Aguero yang ditopang duet gelandang kreatif, David Silva dan Kevin de Bruyne.

Sementara itu, Arsenal mengandalkan Giroud sebagai ujung tombak. Pemain asal Prancis itu mendapatkan bantuan dari trio gelandang serang, yakni Ozil, Walcott, dan Joel Campbell.

Pada laga itu, peluang pertama didapat kubu The Citizens. Pada menit ke-32, De Bruyne menggiring bola di sisi kanan tanpa penjagaan ketat dari bek-bek The Gunners. Di sisi kiri, Silva berlari mengarah ke tiang jauh.

Namun, De Bruyne memutuskan untuk melepaskan tembakan mendatar yang ternyata melenceng tipis dari gawang Arsenal. Kegagalan tersebut sempat membuat Silva yang berada dalam posisi terbuka tampak kecewa.

Semenit berselang, Arsenal justru membuka keunggulan 1-0. Umpan datar Ozil diterima Walcott di sisi kiri penyerangan. Walcott kemudian melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di pojok gawang Joe Hart.

Gol tersebut membangkitkan semangat juang para pemain The Gunners. Jelang babak pertama berakhir, pasukan Arsene Wenger tersebut mencetak gol kedua dalam laga itu.

Kali ini, Giroud berhasil menceploskan bola memanfaatkan umpan Ozil pada menit ke-45+1. Tembakan mendatar Giroud melewati sela kaki Hart. Bagi Giroud, itu menjadi gol keenam yang dicetak dalam empat pertandingan terakhir.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal tetap unggul 2-0 atas Manchester City.

Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang Manchester City pada laga Premier League, di Emirates, London, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Tertinggal dua gol, The Citizens mencoba bermain lebih menyerang pada babak kedua. Fabian Delph ditarik keluar guna memainkan pemain bertipe lebih menyerang, yakni Raheem Sterling.

Akan tetapi, Manchester City harus kehilangan Aguero karena cedera pada menit ke-63. Penyerang asal Argentina itu pun digantikan bomber asal Pantai Gading, Wilfried Bony.

Meski demikian, upaya Manchester City mendapatkan gol berbuah hasil pada menit ke-82. Umpan mendatar Bacary Sagna disambar tembakan lambung kaki kiri Yaya Toure yang menghunjam gawang Arsenal. Kiper Petr Cech hanya terdiam melihat gawangnya bergetar karena tendangan Toure.

Namun, gol tersebut tak cukup untuk memberikan Manchester City poin di markas Arsenal. Tidak ada lagi gol yang tercipta setelahnya. Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 20-Mathieu Flamini, 16-Aaron Ramsey; 14-Theo Walcott (21-Calum Chambers 88'), 11-Mesut Ozil (15-Alex Oxlade-Chamberlain 76'), 28-Joel Campbell (3-Kieran Gibbs 70'); 12-Olivier Giroud
Manajer: Arsene Wenger

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure, 18-Fabian Delph (7-Raheem Sterling 46'); 21-David Silva (15-Jesus Navas 73'), 17-Kevin de Bruyne; 10-Sergio Aguero (14-Wilfried Bony 63')
Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Andre Marriner

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

                             This video was presented by balbal.com

Video Populer

Foto Populer