Sukses


Rahasia di Balik Performa Ciamik Mesut Ozil

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengungkapkan rahasia dibalik penampilan apiknya pada musim ini. Gelandang timnas Jerman ini menyebut cedera panjang membuatnya termotivasi untuk bermain lebih baik.

Ozil tampil mengesankan di Premier League musim ini. Dari total 17 pertandingan yang sudah dijalani di liga, mantan pemain Real Madrid itu telah menciptakan 15 assist. Teranyar, dia menjadi kreator dua gol kemenangan Arsenal atas Manchester City di Stadion Emirates, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. 

Raihan itu melampaui torehan assist Ozil pada musim-musim sebelumnya. Pada musim perdananya bersama skuat London Utara, yakni 2013-2014, Ozil membukukan 10 assist di Premier League, sedangkan pada musim lalu, pemain asli binaan akademi Schalke 04 itu hanya mencatatkan enam assist.

"Perubahan terbesar berawal ketika saya cedera pada tahun lalu. Saya mengubah cara diet dan memulai untuk melihat detil terkecil dalam hidup saya," kata Ozil.

"Sebagai contoh, saya memulai untuk memiliki fisioterapis pribadi saat libur dan memastikan saya memiliki tidur yang berkualitas. Ini sangat krusial di Inggris karena memiliki liga tercepat di dunia dan kami selalu bermain dua pertandingan setiap minggunya dengan tidak ada libur musim dingin," ujar Ozil.

Dengan pertandingan Premier League yang masih menyisakan 21 laga lagi, Ozil berpeluang melewati catatan milik Thierry Henry. Legenda Arsenal itu menorehkan 20 assist pada musim 2002-2003. Hal itu menjadikan Henry sebagai pencetak assist terbanyak sepanjang masa dalam satu musim liga Inggris.

"Saya sangat merindukan sepak bola ketika cedera dan saya tidak mau itu terjadi lagi. Itu mengapa saya melakukan segalanya untuk menghindarinya sekarang," tuturnya.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 
  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Populer

Foto Populer