Sukses


Jelang Southampton vs Arsenal: Bayangan Buruk Tim Tamu

Bola.com, Southampton - Arsenal berada dalam kondisi bagus saat melawat ke St Mary's Stadium, dini hari nanti. Bersua Southampton, The Gunners membawa bekal empat kemenangan dalam lima laga terakhir, plus posisi kedua di klasemen sementara Premier League 2015-2016.

Tak heran jika armada The Londonners punya optimisme tinggi untuk membawa pulang tiga angka. Kans menang semakin terbuka, karena Southampton tengah melempem akibat empat kekalahan dari lima partai terakhir.

Meski terkesan minor, The Saints, julukan Southampton, tetap menyimpan bahaya. Secara statistik, Arsenal justru dibayangi beberapa tradisi negatif. Pasukan Arsene Wenger hanya sekali menang dalam enam kedatangan terakhir ke St Mary's, dengan rekor 3 seri dan dua kekalahan.

Southampton juga sedang mencari dua kemenangan beruntun, setelah pada Januari lalu mereka unggul 2-0. Saat itu, kemenangan tersebut menjadi yang pertama sejak April 1988. Sinyal bahaya lain datang saat Southampton hanya sekali kalah dalam tujuh laga terakhir di Boxing Day.

Kiper Southampton, Maarten Stekelenburg percaya, rekan-rekannya memiliki motivasi tinggi untuk mengembalikan posisi mereka ke papan atas. "Dalam dua laga terakhir kami gagal, dan itu tak boleh terulang lagi. Kami akan memanfaatkan momentum di rumah sendiri untuk bangkit," tegasnya, di situs resmi Southampton.

Berikut ini beberapa catatan menarik jelang laga Southampton kontra Arsenal, dini hari nanti:

1. Arsenal hanya sekai kalah dalam sebelas pertemuan kontra Southampton dengan 4 seri dan sekali kalah.

2. Arsenal hanya sekali kalah di arena Boxing Day, dengan 12 menang, 5 seri dan sekali kalah.

3. Arsenal menuai poin terbanyak dalam laga away di Premier League sepanjang 2015 (38).

4. Southampton hanya sekali menuai angka dalam lima partai terakhir di Premier League dengan sekali seri dan 4 kalah.

5.The Saints tak pernah gagal menang dalam enam laga beruntun di bawah asuhan Ronald Koeman. Kali terakhir mereka alami pada Desember 2013 saat ditangani Mauricio Pochettino.

6. Olivier Giroud mencetak lima dari enam gol Arsenal saat away.

7. Mesut Ozil mengoleksi 15 assist sepanjang 2015-2016.

Sumber: talkSport, Situs Southampton

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer