Sukses


Hodgson Tak Risau Rooney Tampil Melempem di MU

Bola.com, London - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, tak risau dengan performa Wayne Rooney yang melempem bersama Manchester United. Hodgson percaya Rooney akan kembali menemukan penampilan terbaiknya.

Di Premier League musim ini, performa Rooney tidak segarang seperti musim-musim sebelumnya. Wazza baru mencetak dua gol dari 13 penampilan di liga domestik. Padahal dua musim sebelumnya dia sanggup mengoleksi 17 gol, dan periode lalu 12 kali membobol gawang lawan dalam ajang Premier League.

Menurunnya produktifitas gol Rooney berdampak langsung pada Manchester United. The Red Devils hanya sanggup menggelontorkan 22 gol dari 17 pekan Premier League. Media Inggris pun tak ragu mengkritik kiprah mantan juru gedor Everton tersebut.

Meski begitu, Hodgson tetap santai. Mantan manajer Liverpool itu optimistis Rooney bakal kembali mendulang banyak gol, baik itu bersama MU ataupun timnas Inggris.

"Hal paling penting adalah dia masih menjadi panutan ketika turun bersama timnas Inggris. Selain itu dia juga harus bermain bagus untuk Manchester United," ucap Hodgson seperti dilansir Telegraph.

"Tak peduli kerja keras yang dia bisa lakukan ketika berada di luar lapangan, kami membutuhkannya pula di dalam lapangan. Dia harus mencetak gol dan dengan semangat serta komitmennya membawa tim maju ke depan," lanjutnya.

Mantan manajer Liverpool itu kemudian memberikan komentarnya terhadap para pemain yang kemungkinan menjadi andalan di Piala Eropa 2016. Pada ajang empat tahunan tersebut, The Three Lions tergabung bersama Wales, Rusia, dan Slovakia di grup B.

"Kami berharap Jamie Vardy bisa mereplika apa yang dicapai Harry Kane. Tak hanya menjadi pemain top Premier League tetapi juga timnas Inggris."

"Sementara soal Jack Wilshere, dia adalah pemain yang memiliki talenta luar biasa. Dia bisa menjadi pemain yang sangat bermanfaat dalam misi kami untuk menyatukan tim," imbuh Hodgson.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer