Sukses


5 Fakta Unik Kekalahan Telak Arsenal dari Southampton

Bola.com, Jakarta - Arsenal menyerah dengan skor telak 0-4 saat bertandang ke markas Southampton, ST Mary's Stadium, pada laga lanjutan Premier League, Minggu (27/12/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan itu.

Southampton menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol Soton diciptakan oleh Cuco Martina pada menit ke-19. Tim besutan Ronald Koeman itu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-55 lewat aksi Shane Long.

Pendukung Arsenal semakin tertunduk lesu setelah aksi Jose Fonte pada menit ke-69 berbuah gol ketiga bagi Southampton. Shane Long mencetak gol keduanya pada menit ke-92 dan membawa Soton menutup laga dengan kemenangan 4-0.

ESPN melansir bahwa Southampton memiliki 14 percobaan tembakan, yang lima diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Arsenal hanya memiliki empat peluang bersih mencetak angka. Namun, Meriam London unggul dalam penguasaan bola dengan statistik mencapai 65 persen.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 36 angka, tertinggal dua poin dari Leicester City yang menghuni posisi puncak. Soton berada di peringkat ke-12 berbekal tabungan 24 angka.

Fakta Menarik Seusai Laga Southampon Vs Arsenal:

1. Arsenal menjadi tim yang paling sedikit mengoleksi kartu pada musim ini. The Gunners mengumpulkan 16 kartu kuning dan dua kartu merah.

2. Arsenal menjadi tim yang paling banyak mencetak gol bunuh diri musim ini. Mereka mencetak tiga gol ke gawang sendiri.

3. Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menjadi pemain yang paling banyak menciptakan assist pada musim ini. Pemain berkebangsaan Jerman itu mencetak 15 assist.

4. Penyerang Southampton, Shane Long, menjadi pemain yang paling banyak membuat pelanggaran saat berhadapan melawan Arsenal. Dia tiga kali melakukan pelanggaran.

5. Southampton mencetak tiga gol ke gawang Arsenal hanya melalui tiga percobaan tembakan ke arah gawang.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer