Sukses


Ibrahimovic Bangga Bisa Besarkan PSG

Bola.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic mengaku bangga bisa membuat Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu klub besar di Prancis dan Eropa. Ibrahimovic ternyata sudah memprediksi hal tersebut saat pertama kali datang pada 2012.

Ibrahimovic didatangkan PSG dari AC Milan dengan banderol mencapai 20 juta euro. Selama memperkuat PSG, kapten timnas Swedia ini sukses memersembahkan tiga trofi Ligue 1 dan Piala Super Prancis, dua trofi Coupe de la Ligue serta satu trofi Coupe de France.

Tak hanya prestasi klub, mantan penyerang Ibrahimovic ini juga memiliki raihan membanggakan dari segi individu. Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan 123 gol dari 147 pertandingan.

"Sebelum datang ke sini, saya tahu itu akan menjadi tantangan karena klub ini mencari sesuatu yang hebat demi membangun klub dan membawa ke puncak kejayaan. Itu proyek awal yang harus dikerjakan," kata Ibrahimovic.

"Saya sangat senang berada di sini, karena mudah untuk pindah ke klub yang stabil. Segalanya telah membaik sekarang dan mudah untuk mencapai sesuatu," lanjutnya.

Ibrahimovic juga mengungkapkan kebanggaanya bisa melihat PSG menjadi tim yang paling ditakuti di Prancis. Sebab, saat ini PSG berpeluang besar mempertahankan trofi Ligue 1 setelah unggul 19 poin dari AS Monaco yang berada di peringkat kedua klasemen.

"Ketika saya pertama kali tiba, itu tidak mudah karena saya datang dari AC Milan dan PSG saat itu berada di level yang berbeda jika dibandingkan dengan saat ini. Kini saya sangat senang, karena saya yang pertama berada di sini dan membawa ke puncak. Saya tahu akan membuat sejarah dengan klub ini, jadi itu yang saya lakukan dan masih terus akan dilakukan," ujar Ibrahimovic.

"Ketika saya berganti klub atau berhenti bermain sepak bola, saya akan duduk dan bersandar serta mengatakan, 'Saya merupakan bagian dari proyek itu'," tutur Ibrahimovic.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer