Sukses


Pellegrini: City Mulai Terbiasa Tampil Tanpa Kompany

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan klubnya mulai terbiasa tampil tanpa kehadiran kapten Vincent Kompany. Kompany sempat masuk ke tim utama City saat menghadapi Sunderland di mana mereka menuai kemenangan menang 4-1 di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Tetapi, pemain berpaspor Belgia itu mengeluh merasakan sakit pada bagian betis lima menit pasca masuk menggantikan Nicolas Otamendi pada menit ke-62. Kompany juga absen memperkuat City pada lima pertandingan sebelumnya.

"Tim ini membaik ketika Vincent hadir. Namun, jika berkaca pada seluruh pertandingan City di dua musim terakhir, saya rasa Vincent maksimum hanya bermain 70 persen per musim. Kami memenangkan gelar tanpanya, tahun ini City masih berjuang di empat kompetisi tanpanya," ucap Pellegrini.

"Kami tidak boleh berpikir jika melakukan kesalahan itu karena Vincent tidak bermain. Dia sangat penting tetapi bukan berarti tanpanya kami tidak bisa menuai kemenangan," ia menambahkan.

Hingga pekan ke-18, Kompany hanya bermain delapan pertandingan Premier League. Padahal musim lalu dia bisa mengoleksi 25 pertandingan. Pelatih berkebangsaan Cile itu terheran-heran mengapa cedera betis selalu menghampiri Kompany.

"Kami berusaha mengerti penyebab mengapa dia mendapatkan begitu banyak cedera di betisnya. Kami akan melakukan semua tes yang diperlukan untuk mencari penyebabnya," tambah Pellegrini.

Manchester City akan menghadapi Leicester City di King Power Stadium pada Rabu (29/12/2015) dini hari WIB. The Citizens saat ini berada di posisi dengan 35 poin, sedangkan Leicester di puncak klasemen dengan 38 poin.

Sumber: Daily Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer