Sukses


Best Player: Azpilicueta, Sukses Bikin Mata Frustrasi

Bola.com, London - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, tampil sebagai pemain terbaik pilihan Bola.com pada laga melawan Manchester United, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu sukses menjadi pemutus utama serangan Setan Merah.

Cesar Azpilicueta menempati pos bek kiri Chelsea pada pertandingan ini. Sepanjang pertandingan, pemain asal Spanyol itu sukses mematikan pergerakan gelandang kreatif MU, Juan Mata.

Akibat susah untuk menembus sisi kiri pertahanan Chelsea, Juan Mata kerap bermain ke sisi tengah. Juan Mata akhirnya digantikan oleh Memphis Depay pada menit ke-77.

Namun, Depay juga tak bisa banyak memberikan kontribusi bagi lini penyerangan Setan Merah karena Azpilicueta tampil lugas di lini pertahanan.

Whoscored melansir bahwa Azpilicueta empat kali melakukan tekel bersih sepanjang pertandingan. Dia sekali melepaskan tembakan dan akurasi umpannya mencapai 66 persen.

"Pada awal 2015, kami bermain melawan Manchester United dan menang 1-0. Kami saat itu sangat kuat dan penuh tenaga. Kini, kami berada di posisi yang tidak masuk akal. Tetapi, itu adalah kenyataan. Kami harus bekerja keras untuk membawa Chelsea ke tempat yang seharusnya," ujar Azpilicueta.

"Kami semua bekerja keras. Terkadang, kami gagal mendapatkan hasil yang kami inginkan. Kami kurang beruntung di beberapa pertandingan. Kami harus fokus dalam lima atau enam bulan ke depan. Kami harus tersu meraih kemenangan dan mengakhiri musim dengan berada di posisi bagus," ia menambahkan.

Cesar Azpilicueta musim ini tampil sebanyak 16 kali memperkuat Chelsea di ajang Premier League dan mencetak satu gol. Mantan penggawa Marseille itu total tampil 23 kali memperkuat Chelsea di semua ajang.

Namun, kerja keras Azpilicueta gagal mendongkrak posisi Chelsea di papan klasemen sementara Premier League. The Blues berada di posisi ke-14 dengan raihan 20 angka. Akankah Azpilicueta mampu membuktikan perkataannya untuk membawa Chelsea finis di papan atas pada akhir musim nanti?

Sumber: ESPN, Whoscored, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer