Sukses


Pellegrini Kecewa City Gagal Taklukkan Leicester

Bola.com, Leicester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku kecewa saat timnya gagal menaklukkan Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu (30/12/2015) dini hari WIB. Pellegrini berpendapat, City seharusnya meraih kemenangan.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tampil dengan menguasai jalannya pertandingan. Menurut statistik Premier League, The Citizens menguasai 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Leicester City.

Tak hanya menguasai jalannya pertandingan, City juga kerap membahayakan gawang Leicester dengan mencatat 14 tembakan. Akan tetapi, dari total lima peluang yang tepat sasaran tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Saya pikir kami bermain lebih baik dari Leicester City untuk memenangi pertandingan. Kami unggul pengusaan bola, peluang, dan hal lain. Tetapi, itu merupakan pertandingan tandang yang sulit melawan tim tangguh," kata Pellegrini kepada BT Sport.

"Kami tak datang ke sini untuk mengincar hasil imbang. Kami sudah membuat mereka tak dapat menciptakan banyak peluang. Kami bukan hanya bermain dengan penguasaan bola, tetapi bermain untuk meraih tiga poin," ucap manajer asal Cile itu.

Tambahan satu poin membuat City tertahan di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 36 poin. Pellegrini sendiri belum mau berhitung soal peluang timnya menjadi kampiun musim ini.

"Ini menjadi periode krusial. Saya pikir pada akhir Januari kami baru tahu di posisi mana kami berada. Kami akan mengetahui itu setelah bermain di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Kami juga punya enam pertandingan penting di Premier League," ucap Pellegrini.

Sumber: ESPN, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Inisialisasi Video

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer