Sukses


Pellegrini Tuntut City Sapu Bersih Kemenangan di Akhir Desember

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menuntut timnya mendulang enam poin dari dua laga yang akan dijalani pada akhir Desember 2015. Menurutnya, menutup tahun dengan kemenangan membuat kans menjuarai Premier League masih terbuka.

Kalah 1-2 dari Arsenal pada Selasa (22/12/2015) membuat The Citizens terpaku di peringkat tiga klasemen sementara liga dengan nilai 32. Mereka tertinggal empat poin dari Arsenal yang menghuni posisi dua dan enam poin dari sang pemucak klasemen, Leicester City.

Pada laga Boxing Day, Man City akan menghadapi Sunderland di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015) malam WIB, dan tiga hari berselang bakal bersua ke Leicester City.

Bagi Pellegrini, kemenangan di dua pertandingan tersebut adalah hal wajib. Akan tetapi, untuk bisa meraih poin penuh, Sergio Aguero dkk. diminta tampil fokus sepanjang pertandingan. 

"Kami harus bermain kontra Leicester pada akhir Desember dan penting untuk memenangkan dua laga terakhir di fase pertama kompetisi. Jika itu tercapai maka kami bisa berusaha dan memenangkan titel di sisa musim," ucap Pellegrini seperti dilansir FourFourTwo.

"Kami harus fokus satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Besok City bertemu Sunderland, kami berusaha mengalahkan mereka di kandang dan itu menjadi hal yang sulit. Setelah itu barulah tim fokus ke Leicester yang bukan merupakan penentu siapa yang juara di akhir musim."

Menghadapi Sunderland, Manchester City kembali diperkuat Vincent Kompany yang absen karena cedera betis. Kedatangan pria Belgia itu memberikan kabar bagus bagi The Citizens. Sebab, mereka tak pernah kalah dalam delapan laga ketika Kompany bermain.

Jika Kompany absen, City kerap menelan kekalahan telak di Liga Inggris. Pada pekan ke-13 contohnya, mereka dipermalukan Liverpool dengan skor 1-4 di Stadion Etihad. 

Selain kekalahan dari Liverpool, Manchester City juga tidak diperkuat Kompany ketika kalah dari West Ham United dan Tottenham Hotspur. Tidak tanggung-tanggung, dalam dua laga itu mereka kebobolan enam gol.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

                                                      This video is presented by ballball

Video Populer

Foto Populer