Sukses


Alasan di Balik Keputusan Chelsea Buang De Bruyne

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menilai, salah satu alasan utama dirinya jarang tampil reguler bersama Chelsea karena diboyong ke Stamford Bridge dengan harga yang murah.

De Bruyne bergabung dengan Chelsea dari Genk pada 2012 dengan biaya 7 juta pounds atau sekitar Rp 143 miliar. Namun, selama dua musim berkarier bersama The Blues, gelandang asal Belgia tersebut hanya melakoni sembilan pertandingan dan mencetak satu assist.

Pada musim panas 2014, Chelsea kemudian melego De Bruyne ke Wolfsburg dengan biaya transfer 18 juta pounds. Bersama klub Bundesliga itu, De Bruyne sukses menjelma menjadi salah satu pemain kunci dan tampil dalam 73 pertandingan serta mencetak 20 gol dan 37 assist.

Penampilan impresif pemain berusia 24 tahun itu pun membuat Manchester City kepincut. Pada 30 Agustus 2015, De Bruyne resmi bergabung dengan The Citizens dengan biaya transfer sebesar 55 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 triliun.

"Perbedaan besar memang terjadi ketika sebuah klub membayar banyak uang kepada Anda. Saya mungkin akan banyak bermain di Chelsea jika mereka membayar banya uang seperti dilakukan Manchester City. Begitulah memang cara kerja dalam bisnis ini," ungkap De Bruyne.

De Bruyne terikat kontrak di Etihad Stadium hingga 30 Juni 2012. Hingga saat ini, dia telah mengoleksi 10 gol serta 12 assist dari total 24 pertandingan di semua kompetisi.

Ketika ditanya perbedaan kondisi skuat Chelsea dan City, De Bruyne pun menuturkan, "Meski banyak bintang, skuat kami (City) cukup normal. Anda memiliki banyak pemain bintang dalam sebuah tim, tetapi kami sangat kompak. Kami juga sering berkumpul bersama secara rutin."

Sumber: Sports Mole, The Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

                                                      This video is presented by ballball
Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer