Sukses


Prediksi Everton Vs Manchester City: Penjegal Mimpi Besar

Bola.com, Jakarta - Mimpi Everton untuk menjejaki babak final Piala Liga Inggris mendapatkan hadangan terjal. The Toffees berhadapan melawan Manchester City di Goodison Park pada laga leg pertama, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB.

Everton melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 2-0. Sepasang gol tim asal Kota Liverpool itu diciptakan oleh Gerard Deulofeu dan Romelu Lukaku.

Sementara itu, Manchester City mendapatkan tiket ke babak semifinal setelah memetik kemenangan telak 4-1 melawan Hull City. Kevin De Bruyne menjadi pahlawan Manchester Biru dengan menciptakan sepasang gol. Adapun, dua gol City lainnya dilesakkan oleh Wilfried Bony dan Kelechi Iheanacho. Gol balasan Hull City diciptakan oleh Andrew Robertson.

Sepanjang sejarah, Everton belum pernah sekalipun merasakan manisnya mengecap gelar Piala Liga Inggris sejak didirikan pada tahun 1878. Prestasi terbaik mereka hanyalah menjadi runner up pada tahun 1977 dan 1984.

Demi setidaknya mengulangi prestasi mereka 31 tahun yang lalu, mereka harus memenangkan laga ini untuk mempermudah langkah mereka di leg kedua.

Namun, ada satu halangan besar untuk Everton meraih kemenangan pada partai nanti. Tim besutan Roberto Martinez tengah berada dalam tren negatif. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Akhir pekan lalu, Everton hanya bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

"Seperti yang Anda (wartawan) lihat pada pertandingan melawan Tottenham, kami siap menjalani paruh kedua musim dengan sangat kuat. Kami bertahan dengan sangat baik," ungkap Martinez.

"Secara keseluruhan, performa kami di lini pertahanan semakin membaik. Lini pertahanan adalah kelemahan utama kami musim ini. Kami banyak menderita kerugian besar karena lini belakang kami tampil kurang maksimal," ia menambahkan.

Setali tiga uang, City juga tengah berada dalam tren negatif. Tim besutan Manuel Pellegrini hanya mampu meraih dua kemenangan dari sembilan laga terakhir di semua ajang. Teranyar, City mampu meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Watford,, Sabtu (2/1/2016) malam WIB.

Pemain yang paling banyak mendapat sorotan adalah gelandang Yaya Toure. Banyak pihak yang menganggap pemain asal Pantai Gading itu minim kontribusi dalam membantu pertahanan.

"Toure adalah pemain yang amat penting bagi kami. Dia adalah kapten kami. Ketika Vincent Kompany absen, dia mencetak gol indah. Dia juga mencetak gol ke gawang Sunderland dan Arsenal," ungkap Bacary Sagna.

"Dia banyak mendapat kritik karena dua musim lalu dia mencetak 20 sampai 25 gol. Semua orang mengharapkan dia terus melakukan hal yang sama. Tetapi, kehadirannya amat penting bagi sistem permainan kami," Sagna menyambung.

Dengan menggunakan skema 4-3-3, Roberto Martinez akan cobna untuk mendulang poin penuh pada saat Manchester CIty bertandang ke Goodison Park pada tengah pekan nanti. Romelu Lukaku akan menjadi ujung tombak Everton, dimana Striker Timnas Belgia tersebut sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini. Nantinya Lukaku akan dibantu oleh Arouna Kone dan Gerard Deulofeu di sisi kiri dan kanan serangan The Toffees.

Tim tamu sendiri datang ke Goodison Park dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pada akhir pekan lalu mereka sukses mengalahkan salah satu tim kuda hitam Premier League musim ini, Watford dengan skor tipis 2-1. Untuk itu Yaya Toure dkk akan mengincar kemenangan kedua mereka di tahun 2016 ini saat bertandang ke markas Everton.

Dari segi persiapan sendiri, kubu Manuel Pellegrini berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan Everton. Tercatat hanya sang kapten, Vincent Kompany dan Samir Nasri yang mengalami cedera. Selebihnya seluruh punggawa The Citizen siap ambil bagian pada pertandingan leg pertama Capital One Cup ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Everton: Tim Howard, Phil Jagielka, Seamus Coleman, John Stones, Brendan Galloway, Gareth Barry, Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Ross Barkley, Arouna Kone, Romelu Lukaku.

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, David Silva, Yaya Toure, Jesus Navas, Fernandinho, Raheem Sterling, Sergio Aguero.


Head to Head:

23/08/15 Everton 0 - 2 Manchester City
10/01/15 Everton 1 - 1 Manchester City
07/12/14 Manchester City 1 - 0 Everton
03/05/14 Everton 2 - 3 Manchester City
05/10/13 Manchester City 3 - 1 Everton

Lima Pertandingan Tearkhir Everton:

12/12/15 Norwich City 1 - 1 Everton
19/12/15 Everton 2 - 3 Leicester City
27/12/15 Newcastle 0 - 1 Everton
28/12/15 Everton 3 - 4 Stoke City
03/01/16 Everton 1 - 1 Tottenham

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:

12/12/15 Manchester City 2 - 1 Swansea City
22/12/15 Arsenal 2 - 1 Manchester City
26/12/15 Manchester City 4 - 1 Sunderland
30/12/15 Leicester City 0 - 0 Manchester City
03/01/16 Watford FC 1 - 2 Manchester City

Presentase Bola.com:

Everton 40-60 Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer