Sukses


Fowler Percaya Klopp Bakal Akhiri Puasa Gelar Liverpool

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, percaya Jurgen Klopp akan membawa The Reds mengakhiri puasa gelar di liga. Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Fowler menyarankan Klopp menambah kekuatan dengan membeli pemain baru. 

Liverpool menjadi klub kedua dengan koleksi trofi terbanyak di Liga Inggris, yakni 19 gelar. Klub yang bermarkas di Stadion Anfield ini hanya kalah dari Manchester United yang berada di posisi pertama dengan 20 gelar.

Akan tetapi, Liverpool tidak mampu menambah perolehan trofi sejak 1990 ketika format liga belum berganti menjadi Premier League. Itu berarti sudah 25 tahun The Reds puasa meraih gelar juara liga.

Kesempatan terbaik Liverpool menjuarai Premier League untuk pertama kalinya terjadi pada musim 2013-2014. Namun, mimpi tersebut gagal terwujud.

Liverpool yang berada di puncak klasemen sejak pekan ke-32 hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Premier League. Mereka takluk 0-2 dari Chelsea, bermain imbang 3-3 kontra Crystal Palace, dan menang 2-1 atas Newcastle United.

Alhasil, Liverpool mengakhiri musim 2013-2014 di peringkat kedua dengan koleksi 84 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara dengan raihan 86 poin.

Kini setelah kedatangan Klopp pada Oktober 2015, harapan fans untuk mengembalikan kejayaan The Reds membumbung tinggi. Namun, Fowler percaya hal itu bisa terwujud jika Klopp membeli pemain yang tepat pada bursa transfer Januari 2015.

"Lihat, saya pikir ambisi itu jelas ada. Setiap klub sepak bola di dunia, ketika Anda dapat menarik manajer seperti Jurgen Klopp, saya pikir itu telah memberitahu jika Anda ingin menjadi yang terbaik. Tentu, Jurgen akan melakukan sentuhannya sendiri pada setiap pertandingan," ujar Fowler.

"Dia tentu akan membawa beberapa pemain dan saya tidak akan langsung berkata,'Ya kami akan juara segera'. Saya pikir Liverpool sedang berkembang dan tentu di bawah Jurgen saya harap dia bisa menjadi sosok yang tepat untuk membawa kami meraih trofi yang telah lepas dari kami selama bertahun-tahun," tuturnya.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer