Sukses


Xavi Yakin Guardiola Sukses di Inggris

Bola.com, Doha - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, yakin Pep Guardiola akan sukses ketika melanjutkan karier di Inggris. Karena Xavi menyebut Guardiola sudah sejak lama mengimpikan melatih salah satu klub Premier League.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengumumkan hengkang dari Bayern Munchen pada 20 Desember 2015. Guardiola menolak memperpanjang kontraknya bersama The Bavarians yang berakhir pada musim panas 2016.

Kondisi tersebut membuat Pep Guardiola dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Premier League mulai dari Manchester City, Manchester United, dan Arsenal. Dari ketiga klub tersebut, Man City berpeluang mengamankan tanda tangan pelatih 44 tahun tersebut.

Dua media ternama asal Jerman, Kicker dan Bild melansir jika The Citizens bakal memanfaatkan faktor kedekatan Direktur Olahraga Txiki Begiristain dan CEO Ferran Soriano dengan Guardiola. Sebab, ketiganya pernah bekerja sama saat di Barcelona.

Setelah cukup lama bungkam, Guardiola akhirnya buka suara dan mengakui akan melatih salah satu klub di Premier League. Tetapi, eks penggawa timnas Spanyol tersebut mengungkapkan belum memutuskan klub mana yang bakal dilatihnya pada musim depan.

"Saya menginginkan pengalaman di kota yang baru dan ingin berkarier di Inggris. Saya punya beberapa tawaran dari klub Inggris, namun belum menandatangani apapun," ungkap Guardiola.

Xavi Hernandez menyambut baik rencana Pep Guardiola melatih di Inggris. Xavi yang pernah diasuh Guardiola saat masih di Barcelona pada 2008 hingga 2012 optimistis sang pelatih akan meraih banyak gelar di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Saya tidak berpikir bahkan sebagai sebuah pertanyaan apakah dia akan sukses di Inggris atau tidak. Tentu saja dia akan sukses, seperti yang dia lakukan di klub manapun," kata Xavi seperti dilansir Mirror.

"Dari cara Barcelona dan Bayern tampil, jelas dia memainkan filosofi sepak bola yang akan dinikmati fans, namun Guardiola jauh lebih baik dari itu. Tidak pernah ada pertanyaan mengenai apakah Guardiola bakal melatih di Inggris, satu-satunya pertanyaan adalah kapan," lanjutnya.

"Ketika saya berada di Barcelona, kami selalu berbicara mengenai Premier League, dan rasa hormat kami untuk kualitas tim, pemain, dan kecepatan permainan di sana. Bahkan ketika dia berada di Barcelona, ​​Anda bisa melihat itu mimpinya untuk suatu hari melatih di Inggris," imbuh Xavi.

Selama empat musim melatih Barcelona, Pep Guardiola mampu mempersembahkan 14 gelar juara. Sementara itu, ketika melatih Bayern Munchen dari Juni 2013 hingga saat ini, dia telah membawa timnya merengkuh lima titel juara.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer