Sukses


Van Gaal Tak Yakin Bakal Digantikan Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku tidak khawatir dengan kemungkinan Pep Guardiola bakal menggantikan posisinya sebagai manajer The Red Devils. Van Gaal mengakui tidak tertarik memikirkan hal tersebut dan memilih untuk fokus melatih MU.

Guardiola resmi memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Die Bayern pada 20 Desember 2015. Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan menggantikan posisi eks pelatih Barcelona tersebut pada musim depan.

Keputusan Guardiola tak memperpanjang kontrak bersama Die Roten memunculkan spekulasi soal peluang pelatih berkepala botak itu bakal melatih MU. Pasalnya, posisi Van Gaal  saat ini sedang digoyang isu pemecatan setelah gagal mengangkat performa MU musim ini.

Kabar ini kian menjadi-jadi setelah Guardiola beberapa waktu lalu sempat mengatakan ketertarikannya melanjutkan karier di Inggris. Menanggapi ini, Van Gaal justru mengaku tidak yakin Guardiola akan benar-benar mewujudkan keinginannya melatih di kompetisi Premier League.

"Saya tidak yakin dia akan menjadi manajer di Premier League pada musim depan. Saya sedang berada pada pengujung karier, jadi bagi saya itu tidak menarik. Saya lebih tertarik bagaimana saya menangani Manchester United dan setelah musim ini saya masih memiliki satu musim untuk bekerja," kata Van Gaal.

"Saya mengatakan bahwa dua tahun yang lalu Guardiola akan ke Inggris. Ini tidak begitu aneh. Anda harus selalu menetapkan tujuan Anda," ungkap Van Gaal.

Sejak Desember 2015, media-media Inggris mengabarkan Guardiola akan melatih salah satu klub Premier League pada musim depan. Selain Manchester United, Manchester City, dan Chelsea diberitakan siap menggelontorkan dana besar demi mendapatkan tanda tangan Guardiola.

"Beberapa orang mungkin berpikir sedikit aneh, tapi setiap manajer memiliki ambisi dan dia ingin merasakan kultur Inggris. Saya juga seperti itu dan saya berpikir itu bagus dia melakukannya juga," tutur Van Gaal.

Sumber: Sport Mole

 

Video Populer

Foto Populer