Sukses


MU Susah Payah Taklukkan Tim Kasta Ketiga

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 1-0 atas Sheffield United pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Gol semata wayang MU dicetak oleh Wayne Rooney melalui titik penalti pada menit ke-90+3.

Kemenangan ini membuat MU berhasil melaju ke putaran keempat Piala FA 2015-2016. Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, The Red Devils mendominasi jalannya pertandingan. Berdasarkan statisik yang dilansir ESPN, skuat besutan Louis van Gaal itu mampu meraih 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen.

MU juga sangat superior dalam membuat peluang mencetak gol. Statistik mencatat, Wayne Rooney dkk berhasil membuat 12 tembakan, namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Sheffield menciptakan dua tembakan dan satu yang mengancam gawang David de Gea.

Manchester United mendapatkan peluang pertama pada menit ke-8. Menerima umpan lambung Juan Mata, Anthony Martial berhasil menendang bola namun arahnya masih melenceng.

Sheffield ganti menyerang pertahanan MU pada menit ke-18. Sepakan voli Conor Sammon masih bisa ditangkap oleh David de Gea.

Pada menit ke-27, Juan Mata dan Matteo Darmian melakukan kerja sama apik. Darmian lalu berhasil melepaskan umpan lambung ke kotak penalti tapi gagal disambut Rooney.

MU kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-45+2. Menerima umpan terukur Mata, Daley Blind melepaskan tembakan tapi masih berada di atas mistar gawang Sheffield.

Pada babak kedua MU memasukan dua pemain Memphis Depay dan Jesse Lingard untuk menggantikan Ander Herrera dan Juan Mata pada menit ke-60.

Pergantian tersebut terbukti efektif, sebab Depay mampu melepaskan tembakan keras pada menit ke-66 yang masih melebar tipis di samping gawang George Long.

MU terus menekan pertahanan klub kasta ketiga Inggris itu. Kali ini giliran Bastian Schweinsteiger yang melepaskan tembakan tapi sama sekali tak mengarah ke gawang Sheffield.

Pada menit ke-87, MU mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan. Menerima umpan lambung Rooney dari tendangan bebas, Martial yang berdiri di depan gawang melepaskan tembakan, namun masih membentur pemain belakang Sheffield.

Jelang laga berakhir MU terus mengurung pertahanan Sheffield. Pada menit ke-89, Depay yang mampu melewati pemain belakang Sheffield melepaskan tembakan keras tapi lagi-lagi masih melenceng tipis di samping gawang Long.

MU akhirnya mendapatkan peluang emas ketika Depay dijatuhkan Dean Hammond di kotak penalti pada menit ke-90+3. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti kepada Setan Merah.

Wayne Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tembakannya ke sebelah kanan bawah tak mampu ditepis Long. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan MU.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 43-Cameron Brothwick-Jackson; 27-Marouane Fellaini (44-Andreas Pereira 78'), 31-Bastian Schweinsteiger; 8-Juan Mata (7-Memphis Depay 60'), 21-Ander Herrera (35-Jesse Lingard 60'), 9-Anthony Martial; 10-Wayne Rooney

Manajer: Louis van Gaal

Sheffield United: 25-George Long; 5-John Brayford, 34-David Edgar, 15-Neill Collins, 19-James McEveley (22-Louis Reed 79'); 8-Paul Coutts, 6-Chris Basham, 35-Dean Hammond (14-Matt Done 90+1'), 17-Martyn Woolford; 18-Conor Sammon, 10-Billy Sharp (7-Ryan Flynn 64')

Manajer: Nigel Adkins

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer