Sukses


Van Gaal Merasa Belum Lolos dari Penjara

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membantah nasibnya selamat dari pemecatan usai menang tipis 1-0 atas Sheffield United pada putaran ketiga Piala FA, di Stadion Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB.

Pada laga ini, MU harus menunggu hingga menit ke-90+3 untuk mencetak gol melalui tendangan penalti Wayne Rooney.

Kendati meraih kemenangan permainan MU jauh dari kata memuaskan melawan tim kasta ketiga Liga Inggris itu. Statistik ESPN mencatat, MU sebenarnya tampil menguasai pertandingan setelah meraih 72 persen pengusaan bola berbanding 28 persen milik Sheffield.

Namun sayangnya, Wayne Rooney dkk hanya mampu menghasilkan satu tembakan ke gawang Sheffield dari 12 percobaan yang dilepaskan.

Berbagai media Inggris memberitakan Van Gaal telah selamat dari pemecatan karena berhasil mengantarkan MU lolos ke putaran keempat Piala FA usai mengalahkan Sheffield United. Mendengar ini, Van Gaal membantah, meski menyebut performa timnya sangat baik selama 90 menit pertandingan berlangsung.

"Lolos dari penjara? Saya tidak berpikir begitu. Pertandingan selalu sulit jika melawan tim seperti ini. Mereka bertahan dengan 10 sampai 11 pemain. Anda harus bermain lebih cepat dari yang kami lakukan pada babak pertama," kata Van Gaal.

"Pada babak kedua kami sedikit lebih baik. Kami membuat banyak peluang. Lebih mudah bertahan ketimbang menyerang," ujar Van Gaal.

Lebih lanjut, Van Gaal juga setuju dengan keputusan wasit Andre Mannier yang memberikan penalti kepada timnya setelah Memphis Depay dijatuhkan Dean Hammond pada menit ke-90+2.

"Penalti itu pantas dan kami memenangkan pertandingan. Ini hal terpenting. Saya berkata kepada para pemain yang paling penting adalah performa pada babak kedua. Saya meminta mereka bermain lebih cepat dengan bola," imbuh Van Gaal.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer