Sukses


Wenger Dilanda Rasa Sedih Jelang Laga Kontra Liverpool

Bola.com, London - Kubu Arsenal menghadapi situasi kurang menguntungkan jelang lawatan penting ke Stadion Anfield, pada lanjutan Premier League 2015-2016, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Arsene Wenger mengaku sedang sedih saat mengetahui satu penggawa pentingnya tak bisa merumput saat bertemu Liverpool.

Seperti dirilis Mirror, Senin (11/1/2016), Wenger memastikan gelandang serang Alexis Sanchez tak bisa hadir di rumput Anfield. Eks Barcelona tersebut mengalami cedera hamstring saat menghadapi Norwich City, beberapa waktu lalu.

Awalnya, tim dokter memprediksi pemain berkebangsaan Cile tersebut akan pulih dan kembali bermain kontra Manchester City, di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015). Ternyata Sanchez tidak ambil bagian pada laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Arsenal tersebut. Wenger menginformasikan, pemulihan cedera sang pemain molor dari waktu yang diperkirakan.

Alhasil Sanchez absen dalam empat pertandingan, yakni bersua Southampton, AFC Bournemouth, Newcastle Unied, dan Sunderland. Beruntung, ketiadaan Sanchez tak terlalu berimbas pada performa tim. Olivier Giroud dkk berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

"Liverpool masih terlalu cepat untuk Alexis Sanchez. Namun dia akan siap saat melawan Stoke City, Minggu (17/1/2016) mendatang," kata Wenger. Beruntung bagi Wenger, karena pemain lain masih bisa mengisi kekosongan posisi Sanchez. Satu di antaranya Joel Campbell. Ia mencetak dua gol dari 10 laga bersama Arsenal.

Meski dipastikan tanpa Sanchez melawan Liverpool, Wenger bisa sedikit tersenyum setelah dua pemainnya, Mathieu Flamini dan Mesut Ozil dipastikan bisa turun sejak menit pertama. Flamini dan Ozil mendapatkan cedera ringan saat melawan Newcastle.

"Ozil dan Flamini akan tersedia. David Ospina baru akan menjalani pemeriksaan cedera setelah dia sempat tidak tersedia saat melawan Newcastle pekan lalu," jelas Wenger.

Bek Arsenal, Per Mertesacker mengakui, Sanchez memiliki banyak senjata yang mampu memberi kejutan pada lawan. Namun, soliditas tim menjadi kunci. "Kami akan semakin kompetitif, dan itu dibuktikan di lapangan. Liverpool dan Stoke City akan menjadi ujian kami," tegas bek asal Jerman tersebut.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin. Calon lawan mereka, Liverpool berada di peringkat kesembilan dengan raihan 30 poin.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer