Sukses


Ferdinand Sarankan MU Beli Stones dan Varane

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan kepada Louis van Gaal untuk mendatangkan bek Everton, John Stones, dan bek Real Madrid, Raphael Varane, pada bursa transfer Januari 2016.

Hingga memasuki pekan ke-20, pertahanan MU bisa dibilang cukup baik. Statistik mencatat, Daley Blind dan kawan-kawan hanya kebobolan 17 gol.

Setan Merah menjadi tim kedua di Inggris dengan pertahanan terbaik di bawah Tottenham Hotspur yang hanya kebobolan 16 gol sejauh ini. Namun, hingga paruh musim, Van Gaal tampaknya belum menemukan formula tepat untuk sektor bek tengah.

Pasalnya, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind hingga Paddy McNair kerap kali dipasang bergantian di jantung pertahanan The Red Devils. Hal ini tentu berbeda ketika Sir Alex Ferguson masih melatih MU. Saat itu, Fergie jarang sekali mengganti duet Ferdinand dan Nemanja Vidic di posisi bek tengah.

Oleh sebab itu, Ferdinand menyarankan MU untuk membeli Stones dan Varane yang nantinya bisa berguna sebagai penerus duet Ferdinand-Vidic.

"Saya tidak peduli berapa harganya. Anda harus mencari pemain untuk 10 tahun ke depan. Stones dan Varane adalah yang terbaik di dunia," kata Ferdinand.

"Tim dimulai dari belakang. Dasar Anda untuk memenangkan trofi adalah lini pertahanan. Jika Stones pergi ke klub Inggris lain, maka MU akan sangat menyesal," tutur Ferdinand.

Chelsea menjadi klub terdepan yang tertarik mendapatkan jasa Stones sejak awal musim ini. Bahkan, The Blues diklaim telah melayangkan tiga tawaran resmi untuk memboyong Stones ke Stamford Bridge.

Meski begitu, Chelsea dikabarkan belum menyerah dalam mengamankan jasa Stones. Menurut Mirror, Chelsea siap kembali mengajukan proposal tawaran baru pada Januari ini.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer