Sukses


Seru! Liverpool Kontra Arsenal Berakhir 6 Gol

Bola.com, Liverpool - Duel Liverpool kontra Arsenal di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-21 Premier League, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB, berjalan seru sejak menit awal. Akan tetapi, kedua tim harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3.

Tiga gol Liverpool tercipta atas nama Roberto Firmino menit ke-10 dan 19, serta Joe Allen menit ke-90. Sementara itu, tiga gol Arsenal disarangkan Aaron Ramsey pada menit ke-14, Olivier Giroud menit ke-25 dan 55.

Meski meraih hasil imbang, The Gunners tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 43 poin, atau unggul selisih gol atas Leicester City yang berada di posisi kedua. Adapun The Reds menghuni posisi sembilan dengan mengoleksi 31 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Arsenal. Meski begitu, The Reds berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Berawal dari bola hasil tendangan Emre Can yang dapat dibendung Petr Cech, si kulit bundar mengarah ke Roberto Firmino. Dengan tenang, Firmino mengirimkan bola ke dalam gawang Arsenal dengan sepakan kaki kiri.

Akan tetapi, empat menit berselang, skuat Meriam London mampu menyamakan angka. Umpan terobosan Joel Campbell berhasil dikonversikan Aaron Ramsey menjadi gol. Bola hasil tendangan kaki kanan Ramsey dari sudut sempit gagal dihentikan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Memasuki menit ke-19, The Reds kembali memimpin. Bola hasil tembakan terukur Firmino dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Arsenal.

Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim. Hasilnya, Arsenal lagi-lagi membuat skor menjadi sama kuat 2-2. Bola hasil sepak pojok Aaron Ramsey dapat diteruskan Olivier Giroud ke dalam gawang Liverpool dengan sontekan kaki kiri. Hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada paruh kedua, Arsenal langsung tancap gas. Giroud berhasil memperbesar keunggulan The Gunners menjadi 3-2 ketika laga berjalan 55 menit. Berawal dari umpan Joel Campbell yang menyentuh kaki Alberto Moreno, bola mengarah ke Giroud. Mampu mengelabui Kolo Toure, Giroud mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-90, Liverpool membuat kedudukan kembali sama kuat 3-3. Bola hasil tembakan kaki kanan Joe Allen dari dalam kotak penalti, menghujam deras gawang Arsenal. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Menurut catatan di situs resmi Premier League, sepanjang pertandingan, Liverpool menciptakan enam peluang emas dari 12 percobaan, dengan penguasaan bola 59 persen. Adapun Arsenal melepaskan enam tembakan akurat dari sembilan usaha.

Susunan Pemain:
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 4-Kolo Toure, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner (9-Christian Benteke 66'), 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can (24-Joe Allen 82'); 11-Roberto Firmino, 20-Adam Lallana (19-Steven Caulker 88'), 33-Jordon Ibe.
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Arsenal: 33-Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil (8-Mikel Arteta 87'), 14-Theo Walcott (3-Kieran Gibbs 76'), 16-Aaron Ramsey, 20-Mathieu Flamini, 28-Joel Campbell (15-Alex Oxlade-Chamberlain 75'); 12-Olivier Giroud.
Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Michael Jones

 

Video Populer

Foto Populer