Sukses


Setengah Lusin Gol Warnai Laga Chelsea Vs Everton

Bola.com, London - Chelsea bermain imbang 3-3 melawan Everton pada laga Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (16/1/2016) malam WIB. Pada laga itu, seluruh gol tercipta pada babak kedua.

Pada laga yang ditayangkan Indosiar, Sabtu (16/1/2016) malam WIB, Chelsea yang belum terkalahkan sejak memecat Jose Mourinho tampil dengan skuat terbaik. Guus Hiddink hanya tidak bisa memainkan Eden Hazard yang mengalami cedera.

Namun, kubu The Blues ternyata menerima banyak ancaman dari tim tamu. Kesempatan terbaik Everton lahir pada menit ke-39. Namun, sepakan Kevin Mirallas masih bisa dihentikan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Setelah imbang tanpa gol pada babak pertama, Chelsea langsung kebobolan memasuki awal babak kedua. Gol pembuka Everton terjadi setelah umpan silang Leighton Baines salah diantisipasi John Terry yang malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Inisialisasi Video

 

Ketinggalan satu gol, Hiddink mencoba mengubah komposisi pemain. Nemanja Matic ditarik keluar dan digantikan Oscar pada menit ke-55.

Akan tetapi, semenit kemudian, Everton bisa mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut. Lagi-lagi berawal dari umpan Baines, kali ini bola dikontrol Mirallas dengan sempurna. Gerakan berputar Mirallas yang dilanjutkan tembakan kaki kiri menghunjam gawang Chelsea tanpa bisa diselamatkan Courtois.

Tertinggal dua gol tak membuat The Blues patah arang. Pada menit ke-64, publik tuan rumah bernapas lega setelah Diego Costa mencetak gol untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Gol tersebut rupanya menaikkan moral para pemain Chelsea. Pada menit ke-66, Chelsea bisa menyamakan skor lewat kaki Cesc Fabregas. Tembakan Fabregas sempat mengenai Phil Jagielka yang Tim Howard salah membaca arah bola.

Akan tetapi, Chelsea kembali kebobolan pada masa injury time. Berawal dari umpan silang Gerard Deulofeu, Ramiro Funes Mori yang tanpa pengawalan menyontek bola untuk menggetarkan jala Chelsea.

Namun, perjuangan Chelsea untuk menyamakan skor akhirnya menuai hasil pada menit ke-8 masa injury time. Terry yang merangsek naik ke daerah pertahanan Everton mencetak gol melalui tumitnya setelah menerima umpan Oscar. Pertandingan pun berakhir 3-3.

Hasil ini tak mengubah peringkat Chelsea di klasemen Premier League. The Blues berada di urutan ke-14 dengan 25 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Everton berada di posisi ke-11 dengan 29 poin.

Susunan pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 21-Nemanja Matic (8-Oscar 55'), 12-John Obi Mikel; 22-Willian, 4-Cesc Fabregas, 17-Pedro Rodriguez (16-Kenedy 66'); 19-Diego Costa (18-Loic Remy 80')
Manajer: Guus Hiddink

Everton: 24-Tim Howard; 8-Bryan Oviedo (25-Ramiro Funes Mori 71'), 5-John Stones, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines; 20-Ross Barkley (22-Steven Pienaar 81'), 18-Gareth Barry, 17-Mohamed Besic; 12-Aaron Lennon (19-Gerard Deulofeu 80'), 10-Romelu Lukaku, 11-Kevin Mirallas
Manajer: Roberto Martinez

Wasit: Mike Jones

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer