Sukses


Rooney Terkejut Bikin Rekor

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Wayne Rooney, terkejut membuat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub pada ajang Premier League. Rekor tersebut dicatat Rooney pada laga kontra Liverpool di Anfield, Minggu (17/1/2016) malam WIB.

Rooney mencetak gol kemenangan Manchester United atas Liverpool pada menit ke-78. Itu menjadi gol ke-176 Rooney bersama The Red Devils. Rekor sebelumnya dicatat atas nama Thierry Henry yang mencetak 175 gol untuk Arsenal.

"Rekor gol? Saya tidak tahu. Namun, sungguh hebat bisa mencatat sebuah rekor. Akan tetapi, terpenting bisa mencetak gol kemenangan di Anfield," kata Rooney seusai pertandingan kepada Sky Sports.

Selain itu, Rooney merasa puas bisa kembali mencetak gol di kandang Liverpool. Terakhir kali Rooney bisa mencatatkan nama di papan skor Anfield terjadi pada 15 Januari 2005 atau lebih dari 10 tahun lalu.

"Sudah lama saya tidak mencetak gol di Anfield. Jadi, saya ingin sedikit lebih egois pada laga ini. Saya menikmati gol tersebut," lanjut Rooney.

Inisialisasi Video

 

Gol tunggal Rooney membawa Manchester United naik satu peringkat ke urutan kelima klasemen Premier League dengan 37 poin. Setan Merah hanya berselisih dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada tepat di atasnya.

"Semua orang tahu pentingnya pertandingan ini, selain soal posisi klasemen. Ini pertandingan yang luar biasa dan kemenangan hebat. Kami butuh kemenangan dan melanjutkan awal yang baik pada tahun ini. Jadi, ini jelas kemenangan bagus buat kami," ujar Rooney.

Sumber: BBC, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer