Sukses


Mundur dari Timnas Cile, Sampaoli Jadi Pelatih Baru Chelsea?

Bola.com, London - Jorge Sampaoli dilaporkan resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Cile pada Selasa (19/1/2016) waktu setempat.

Sampaoli sudah mengungkapkan keinginannya untuk mundur sejak beberapa waktu lalu. Pelatih berusia 55 tahun itu tak nyaman menyusul mundurnya Presiden Federasi Sepakbola Chile (ANFP), Sergio Jadue, di tengah penyelidikan korupsi. Dia merasa diperlakukan dengan buruk selama proses investigasi.

Akan tetapi, Presiden ANFP yang baru, Arturo Salah, tak begitu saja membiarkan Sampaoli pergi. Jika Sampaoli ingin pergi, Salah memintanya untuk membayar kompensasi pemutusan kontrak. Kalau tidak, maka Sampaoli harus tetap melatih Chile hingga kontraknya habis pada 2018. Hal inilah yang membuat Sampaoli merasa seperti disandera.

Namun, pada Selasa (19/1/2016), Sampaoli dan ANFP mencapai kesepakatan soal besarnya kompensasi pemutusan kontrak. Sampaoli pun bisa bebas pergi.

"Dengan keputusan ini, dewan ANFP mendapat tugas untuk menyelesaikan situasi yang berdampak pada tim nasional, dan menghindari segala bentuk ketidakpastian," demikian pernyataan resmi ANFP.

"Sekarang kami akan mendedikasikan diri demi prioritas lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2008 di Rusia," sambung pernyataan itu.

Kini setelah meninggalkan Cile, Sampaoli kabarnya akan menjadi kandidat kuat manajer baru Chelsea, menggantikan manajer interim Guus Hiddink. Kesuksesan Sampaoli membawa Cile menjuarai Copa America 2015 membuat pemilik The Blues, Roman Abramovich, tertarik memboyongnya ke Stamford Bridge.

Jorge Sampaoli memulai karier kepelatihannya pada 1994. Di level klub, pria 55 tahun itu sudah mempersembahkan empat gelar untuk Universidad de Chile.

Sumber: Sportmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer