Sukses


Arsenal Dinilai Takkan Juara Premier League

Bola.com, Manchester - Legenda sepak bola Inggris, Matt Le Tissier, memprediksi Arsenal tak akan menjadi juara Premier League musim ini. Dia menilai Manchester City lebih memiliki kans untuk menjadi kampiun.

Hingga pekan ke-22, Arsenal menduduki puncak klasemen dengan torehan 44 poin. Pasukan Arsene Wenger memiliki jumlah poin yang sama dengan Leicester City yang ada di posisi dua. Akan tetapi, Meriam London berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol dari Leicester City.

Meski demikian, performa Arsenal musim ini dianggap Le Tissier belum mampu menghadirkan gelar juara Premier League ke Stadion Emirates. Terakhir kali, Theo Walcott dkk. menjadi tim terbaik Inggris pada musim 2003/2004.

"Manchester City akan keluar sebagai juara di akhir musim sementara Arsenal akan ada di peringkat dua plus Leicester akan melorot di peringkat empat," ujarnya.

Pria yang kini aktif menjadi pengamat sepak bola tersebut kemudian mengomentari performa Manchester United bersama Louis van Gaal. Le Tissier menyoroti soal kinerja lini depan yang tak efektif yang disebutnya bakal menyulitkan pasukan Van Gaal di sisa musim 2015/2016.

Di pertandingan teranyarnya, MU mampu mengalahkan Liverpool 1-0 pada Minggu (17/1/2016) malam WIB. Kala itu Wayne Rooney menjadi pembeda dengan golnya pada menit ke-78. 

"Manchester United mungkin menyelamatkan tiga poin bermakna sangat penting saat bertemu Liverpool. Akan tetapi terlalu sering mereka tampil labil sepanjang musim ini," tambah Le Tissier.

"Bila dibandingkan, Spurs dan Leicester tampil jauh lebih baik. Kedau tim berhasil menunjukkan minat untuk bangkit dari beberapa hasil buruk. Spurs dan Leicester bakal mengamankan tempat di empat besar," lanjut pria berdarah Prancis tersebut.

Manchester United bakal menjamu Southampton pada Sabtu (23/1/2016). Di sisi lain, Arsenal akan menjamu juara bertahan Premier League Chelsea di Stadion Emirates pada Minggu (24/1/2016) mendatang. Sementara itu, City akan bertandang ke Upton Park, Markas West Ham United beberapa jam sebelumnya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer