Sukses


6 Fakta Menarik Kekalahan MU dari Southampton

Bola.com, Jakarta - Manchester United tumbang 0-1 dari Southampton di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Old Trafford, Sabtu (23/1/2016) malam WIB. Berikut berbagai fakta menarik yang berhasil terjaring seusai kekalahan Setan Merah.

Bermain di pekan ke-23 Premier League musim 2015 - 2016, gol tunggal kemenangan Southampton dicetak oleh Charlie Austin tiga menit menjelang pertandingan berakhir. Tandukan jarak dekat pemain asal Inggris itu gagal diselamatkan oleh David De Gea.

Southampton menciptakan gol tersebut hanya dari dua percobaan. Demikian statistik yang dilansir oleh ESPN. Sementara itu, MU hanya memiliki satu peluang dari delapan percobaan. Namun, MU unggul dalam penguasaan bola dengan statistik 56 persen.

Ini menandai kemenangan beruntun Southampton di Old Trafford. Sebelumnya, The Saints menang dengan skor yang sama pada (1/11/2015). Gol tunggal kemenangan Southampton saat itu dicetak oleh Dusan Tadic pada menit ke-69.

Tambahan tiga angka ini mengantar Southampton ke posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan 33 poin. Adapun, Manchester United berada di peringkat kelima dengan 37 angka.

Fakta Menarik Kekalahan MU dari Southampton:


1.Dari 11 pertandingan Liga Primer musim ini yang dihelat di Old Trafford, United hanya mampu mencetak tiga gol di babak pertama.

2. Southampton berhasil mencatakan kemenangan beruntun atas United. Setelah unggul berkat gol Charlie Austin, Southampton juga menang di Old Trafford lewat gol tunggal Dusan Tadic pada Januari 2015.

3. Terakhir kali Southampton meraih hasil tersebut pada 1969. Dan setelah menunggu 47 tahun, skuat Ronald Koeman berhasil mengulang catatan manis itu.

4. Charlie Austin hanya membutuhkan waktu 7 menit 43 detik untuk mencetak gol ke gawang United. Selain itu, Austin mencetak gol debutnya untuk Southampton.

5. Ronald Koeman menjadi pelatih keempat yang mampu meraih dua kemenangan beruntun melawan Manchester United di Old Trafford. Tia pelatih sebelumnya adalah Gerard Houllier, Roberto Mancini, dan Sam Allardyce.

6. MU menjadi tim yang paling sedikit mendapatkan tembakan ke arah gawang dari lawan musim ini ketika bermain di kandang.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer