Sukses


7 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Arsenal

Bola.com, Jakarta Chelsea meraih kemenangan beruntun atas Arsenal dalam dua pertemuan di Premier League 2015-2016. Setelah menang 2-0 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge (19/9/2015), Chelsea kembali menang 1-0 atas Arsenal di Emirates, Minggu (24/1/2016) malam WIB.

Pada terakhir, John Terry dan kawan-kawan menang melalui gol tunggal Diego Costa pada menit ke-23. Sementara itu, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Per Mertesacker mendapatkan kartu merah pada menit ke-18.

Berikut ini adalah tujuh fakta laga Arsenal kontra Chelsea:

1. Chelsea menang dua kali beruntun atas Arsenal pada musim ini. Pada pertemuan pertama, mereka menang 2-0 atas Arsenal melalui gol Kurt Zouma mencetak gol pada menit ke-53 dan Calum Chambers mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90+1.

2. Chelsea kini tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Arsenal di Premier League. Terakhir kali The Gunners menang 5-3 atas The Blues pada Oktober 2011.

3. Chelsea merupakan tim dengan rekor tak terkalahkan terlama dalam tujuh pertandingan sepanjang perhelatan Premier League pada 2016. Dengan rincian, John Terry dkk menuai tiga kemenangan dan empat kali imbang.

4. Arsenal total sudah mengoleksi tujuh kartu merah ketika bertemu Chelsea. Jumlah itu terbanyak jika dibandingkan dengan tim Premier League lainnya yang bertemu The Blues.

5. Sepanjang perhelatan Premier League, hanya Everton yang mengoleksi kartu merah lebih banyak ketimbang Arsenal. Pasukan Upton Park mengoleksi 81 kartu merah, sedangkan The Gunners sudah mendapat 80 kartu merah.

6. Arsenal sudah enam pertandingan terakhir Premier League selalu gagal mengoyak jala gawang Chelsea. Catatan itu merupakan terlama yang dimiliki Arsenal di ajang liga domestik.

7. Mathieu Flamini menelan kekalahan perdana dalam 54 pertandingan terakhir di Premier League saat berlaga di Emirates Stadium. 

Sumber: BBC Sport, Infostrada, OptaJoe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer