Sukses


Wenger Kritik Wasit dan Sindir Diego Costa

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kecewa terhadap kepemimpinan wasit Mark Clattenburg ketika timnya takluk 0-1 dari Chelsea pada laga Premier League di Emirates, London, Minggu (24/1/2016) malam WIB. Menurut Wenger, Clattenburg terlalu cepat memberikan kartu merah terhadap Per Mertesacker.

Menjamu The Blues, The Gunners harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18, karena Mertesacker diusir Clattenburg usai melanggar Diego Costa. Lima menit setelah itu, Chelsea mencetak gol penentu kemenangan melalui Costa.

"Wasit sangat cepat mengeluarkan kartu merah. Memang, saya tak bisa memengaruhi keputusan wasit, tetapi sepertinya itu terlalu kejam dan ini terjadi dalam beberapa laga. Costa memang memanfaatkan situasi ini dan itu adalah permainan striker. Dia memang lihai dalam hal ini," ucap Wenger seusai pertandingan.

"Meski, tampil dengan 10 pemain, kami menerima itu dengan lapang dada dan seharusnya bisa mendapatkan hasil imbang. Secara mental, Arsenal tetap fokus. Ada kalanya ketika Anda kalah, tetapi bangga dengan perjuangan pemain," lanjut Wenger. 

Wenger kemudian berkomentar terkait keputusannya untuk menarik Olivier Giroud pada menit ke-22. Langkah tersebut dianggap sebagai penerapan sepak bola negatif oleh berbagai pihak. Sejak momen itu, Arsenal hanya melepaskan satu tembakan mengarah gawang Chelsea.

"Saya melakukan itu karena kami butuh menguatkan sektor serangan balik dan tim butuh kecepatan. Itulah mengapa saya mengambil keputusan tersebut. Premier League masih panjang, meski kalah kami tetap mempunyai sikap dan semangat positif," tambah Wenger.

Akibat kekalahan ini, Arsenal turun ke posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 44 poin, atau tertinggal tiga angka dari Leicester City yang memuncaki klasemen. Sementara itu, Chelsea memperbaiki posisi menjadi peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 28 poin.

Sumber: BBC Sport

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer