Sukses


Superstar: Roberto Firmino, Penari Samba Idola Baru Liverpool

Bola.com, Liverpool - Roberto Firmino tampil mengesankan dalam tiga laga terakhir bersama Liverpool di Premier League. Pemain asal Brasil itu sukses mencetak empat gol, termasuk dua gol dalam drama kemenangan 5-4 The Reds atas Norwich City, Sabtu (23/1/2016) malam WIB.

Tak banyak yang mengenal nama Roberto Firmino ketika didatangkan Liverpool pada awal musim ini. Pemain asal Brasil itu diboyong The Reds dari 1899 Hoffenheim seharga 29 juta poundsterling atau setara Rp 573 miliar.

Firmino menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2020. Keputusan The Reds memberi Firmino kontrak jangka panjang sempat menimbulkan pertanyaan akan kualitasnya.

Perbedaan gaya sepak bola di Bundesliga dengan Premier League membuat Firmino sempat kesulitan beradaptasi pada awal musim ini. Pemain asal Brasil itu baru menunjukkan tajinya pada pekan ke-11 ketika melawan Chelsea.

Firmino sukses memberikan satu assist dan membantu The Reds meraih kemenangan 3-1. Baru pada pekan ke-13 kontra Manchester City, Firmino mencetak gol perdananya untuk klub asal Merseyside tersebut.

Tak hanya mencetak satu gol, Firmino juga memberikan dua assist sekaligus membawa Liverpool mengalahkan The Citizens dengan skor 4-1.

Kualitas Firmino semakin terlihat jelas ketika mencetak dua gol dalam laga melawan Arsenal pada 13 Januari 2016. Firmino semakin akrab menjebol gawang lawan ketika memborong dua gol ketika meraih kemenangan 5-4 melawan Norwich City.

"Dia adalah pemain yang kuat secara fisik, di mana itu merupakan hal yang paling penting di sepak bola Inggris. Dia merupakan finisher dan pemain yang bagus," kata Klopp.

"Dia sangat membantu dalam hal melakukan serangan. Tetapi, dia bisa bermain di ruang yang lebih dalam dan juga berani merebut bola," ucap Klopp.

Sejauh ini, Roberto Firmino telah mencetak lima gol dan enam assist dari 27 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Liverpool. Sementara itu, The Reds berada di peringkat tujuh klasemen Premier League dengan 34 poin hasil dari 23 laga.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer