Sukses


Klopp Jadikan Firmino Opsi Lini Depan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendukung Roberto Firmino untuk mengambil alih peran sebagai striker utama The Reds. Menurut Klopp, Firmino memiliki kemampuan mumpuni sebagai pencetak gol ulung.

Pemain asal Brasil itu mencetak empat gol dari tiga pertandingan terakhir di ajang Premier League. Firmino mengemas dua gol dalam laga melawan Arsenal pada 13 Januari 2016. Teranyar, dia memborong dua gol ketika Liverpool meraih kemenangan 5-4 melawan Norwich City.

Sementara itu, tiga penyerang Liverpool lainnya, yakni Daniel Sturridge, Danny Ings dan Divock Origi harus terkapar karena cedera. Di sisi lain, Christian Benteke baru mendulang enam gol padahal sudah bermain 20 kali di Premier League.

"Setelah laga melawan Manchester United, semua orang bertanya kepada saya, 'Bagaimana dengan Firmino? Anda butuh striker utama?'. Tetapi, dia mencetak dua gol ke gawang Arsenal dan dua gol lagi kontra Norwich," ucap Klopp.

"Saya pikir, pengesahan seorang striker berdasarkan spektrum luas. Roberto Firmino adalah striker, pemain yang memiliki karakter menyerang sangat tinggi. Firmino bisa bermain dan mencetak gol. Dia opsi baik yang dipunyai kami," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu diboyong The Reds dari 1899 Hoffenheim seharga 29 juta poundsterling atau setara Rp 573 miliar jelang musim 2015-2016 dimulai. Firmino terikat kontrak di Stadion Anfield hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Secara total, Roberto Firmino telah mencetak lima gol dan enam assist dari 27 pertandingan di seluruh ajang bersama Liverpool. Sementara itu, The Reds saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen Premier League dengan 34 poin hasil dari 23 laga.

Sumber: ESPNFC

Video Populer

Foto Populer