Sukses


Milner: Raih Trofi, Cara Ampuh Liverpool Bungkam Kritik

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, James Milner, percaya meraih trofi Piala Liga Inggris menjadi cara ampuh untuk membungkam kritik yang kerap menerpa The Reds sepanjang musim 2015 - 2016.

Liverpool tinggal selangkah lagi berlaga di final Piala Liga Inggris. Untuk sampai ke sana, The Reds terlebih dahulu harus melewati hadangan Stoke City pada babak leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Rabu (27/1/2016) dini hari WIB.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu hanya membutuhkan minimal hasil imbang 0-0 melawan the Potters jika ingin lolos ke partai puncak Piala Liga Inggris 2015-2016. Sebab, pada pertemuan pertama di Stadion Britannia, Liverpool berhasil menang 1-0 atas Stoke City berkat gol Jordon Ibe pada menit ke-37, Rabu (6/1/2016) dini hari WIB.

Perjalanan apik Liverpool di Piala Liga Inggris berbanding terbalik dengan kondisi mereka di Premier League. The Reds saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 34 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat, atau batas akhir Zona Liga Champions.

Kondisi ini yang membuat Liverpool banjir kritik setelah dianggap tidak mampu menjaga konsistensi di liga domestik. Dalam lima laga terakhir, Jordan Henderson dkk meraih dua kemenangan melawan Sunderland (1-0) dan Norwich City (5-4). Kemudian, The Reds bermain imbang melawan Arsenal (3-3) dan kalah dari West Ham United (0-2) serta Manchester United (0-1).

"Saya tidak terlalu memusingkan kritik. Terpenting adalah pertandingan dan mendengarkan apa yang manajer inginkan. Beberapa orang hanya mengatakan hal-hal untuk menjadi kontroversial dan memberi tekanan kepada orang lain," kata Milner.

"Tapi, jika kami bisa memenangkan minimal satu piala dengan kondisi baru mengganti manajer dan pemain baru yang datang maka kita akan mendapatkan sesuatu untuk membungkam kritik," demikian James Milner.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer