Sukses


MU Menang, Van Gaal Kritik Martial

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengkritik striker Anthony Martial. Menurut Van Gaal, pemain asal Prancis itu tampil buruk pada menit-menit awal dalam laga kontra Derby County di putaran keempat Piala FA, Sabtu (30/1/2016) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Pride Park Stadium, Manchester United menyingkirkan Derby County dengan skor 3-1. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Wayne Rooney (16'), Daley Blind (65'), dan Juan Mata (83'). Sedangkan satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh George Thorne (37').

Meski meraih kemenangan, namun Van Gaal tetap mengkritik penampilan Martial. Van Gaal menilai, Martial telat panas dalam laga tersebut.

"Pada 20 menit pertama pertandingan, dia bermain dengan sangat buruk. Mungkin, Anda sering melihat dia bermain dengan baik, tetapi sebagai seorang pemain Anda harus bermain baik selama 90 menit," kata Van Gaal.

"Saya sudah mengatakan itu kepadanya. Tetapi, setelah 20 menit pertama itu, dia bermain dengan fantastis," ucap Van Gaal.

Menurut statistik Whoscored, Martial melepaskan tiga tembakan terukur dan 81 persen operan sukses pada laga kontra Derby County. Meski tak mencetak gol, Martial berperan dalam dua gol yang dicetak Wayne Rooney dan Juan Mata.

Kemenangan ini membuat Manchester United berhak melaju ke putaran kelima Piala FA. Undian soal siapa lawan Setan Merah di babak 16 besar baru akan dilakukan pada Minggu (31/1/2016) sore waktu setempat.

Sumber: The Mirror, Whoscored

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer