Sukses


MU Kalahkan Stoke City di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United menang 3-0 atas Stoke City pada lanjutan pekan ke-24 Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Ketiga gol Setan Merah diciptakan oleh Jesse Lingard (14'), Anthony Martial (23') dan Wayne Rooney (53').

Hasil ini membuat MU berada di peringkat kelima dengan 40 poin dari 24 pertandingan. Tertinggal 10 poin dari Leicester City yang kukuh di pucuk klasemen dengan 50 poin.

Jalannya pertandingan ternyata dikuasai tim tamu. Statistik mencatat, Juan Mata dkk meraih 43 persen berbanding 57 persen penguasaan bola milik Stoke.

Namun, MU lebih efektif dalam melakukan serangan. Skuat asuhan Louis van Gaal ini mampu membuat 15 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Stoke membuat 10 tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang David de Gea.

Manchester United berhasil unggul 1-0 pada menit ke-14. Umpan silang Cameron Borthwick-Jackson dari sisi kanan pertahanan Stoke disambut dengan sundulan Jesse Lingard yang tak bisa dihalau Jack Butland.

Dua menit berselang giliran Anthony Martial yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Menusuk pertahanan Stoke dari sisi kiri Martial mampu mengelabui beberapa pemain The Potters sebelum sepakannya hanya melenceng tipis di samping gawang Butland.

Martial akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23. Menerima umpan lambung Wayne Rooney, mantan pemain AS Monaco itu melepaskan tembakan melengkung kaki kanan yang tak mampu ditepis Butland.

Setan Merah nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-38. Umpan silang Matteo Darmian disambut dengan sundulan Juan Mata yang melayang di sebelah kanan gawang Butland.

Wayne Rooney mencetak gol pada menit ke-50 tapi dianulir wasit karena terlebih dahulu melakukan pelanggaran. Rooney akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu mencetak gol pada menit ke-53 usai memanfaatkan umpan Martial.

Stoke mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-71. Umpan silang Erik Pieters, disambut sundulan Peter Crouch tapi masih melambung di atas gawang De Gea.

Skor 3-0 untuk Manchester United bertahan hingga laga usai. Ini menjadi pembalasan Manchester United yang kalah 0-2 dari Stoke City pada laga di Britannia, 26 Desember lalu.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 43-Cameron Borthwick-Jackson; 16-Michael Carrick, 27-Marouane Fellaini (Ander Herrera 80'); 35-Jesse Lingard, 8-Juan Mata (44-Andreas Pereira 88'), 9-Anthony Martial (Memphis Depay 79'); 10-Wayne Rooney

Manajer: Louis van Gaal

Stoke City: 1-Jack Butland; 8-Glen Johnson, 26-Philipp Wollscheid (2-Phil Bardsley 30'), 5-Marc Muniesa, 3-Erik Pieters; 6-Glenn Whelan, 14-Ibrahim Afellay; 19-Jonathan Walters, 27-Bojan Krkic (7-Stephen Ireland 60'), 10-Marko Arnautovic; 25-Peter Crouch

Manajer: Mark Hughes

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer