Sukses


De Gea: Menang Lawan Stoke, MU Incar 4 Besar

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David de Gea, berharap kemenangan 3-0 atas Stoke City pada lanjutan pekan ke-24 Premier League, bisa melecutkan kepercayaan diri rekan setim untuk menembus posisi empat besar pada akhir musim.

Kemenangan Setan Merah atas Stoke tercipta lewat gol yang dicetak Jesse Lingard (14'), Anthony Martial (23') dan Wayne Rooney (53'). Meski begitu, jalannya pertandingan ternyata dikuasai tim tamu. Statistik mencatat, Juan Mata dkk meraih 43 persen berbanding 57 persen penguasaan bola milik Stoke.

Namun, MU lebih efektif dalam melakukan serangan. Skuat asuhan Louis van Gaal itu mampu membuat 15 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Stoke membuat 10 tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang De Gea.

Kemenangan ini membuat MU berada di peringkat kelima dengan 40 poin dari 24 pertandingan. Tertinggal 10 poin dari Leicester City yang kukuh di pucuk klasemen dengan 50 poin.

Meski jauh tertinggal dari Leicester City, MU hanya memiliki selisih lima poin dari Arsenal di posisi keempat klasemen. Kondisi ini yang membuat De Gea berharap klubnya bisa terus meraih kemenangan dan menggusur Arsenal di posisi keempat yang juga merupakan batas aman lolos ke Liga Champions pada musim depan.

"Ini adalah kemenangan dan juga tiga poin yang sangat penting bagi kami. Stoke City tidak membuat banyak peluang. Kami berhasil mencetak gol cepat dan itu kuncinya," kata De Gea seusai pertandingan.

"Kami harus terus menjaga tempo seperti ini dan mencoba untuk naik ke posisi empat besar secepat mungkin. Kami selalu mencoba untuk bermain sepak bola dengan gaya sama karena kami percaya diri. Kami butuh bermain seperti ini dalam semua pertandingan," tutur De Gea.

Pada laga selanjutnya, Manchester United bakal melawan lawan berat, yakni bertandang ke kandang Chelsea di Stamford Bridge, London, pada lanjutan pekan ke-25 Premier League, Minggu (7/2/2016) malam WIB.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer