Sukses


Best Player: Jamie Vardy, Mesin Gol Pembunuh Liverpool

Bola.com, London - Jamie Vardy terpilih sebagai best player versi Bola.com. Penyerang berkebangsaan Inggris itu tampil sebagai pahlawan kemenangan Leicester City kala menghadapi Liverpool di King Power Stadium, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.

 

Vardy tampil sebagai pahlawan kemenangan Leicester City pada pertandingan melawan Liverpool berbekal lesakkan sepasang golnya. Vardy mencetak gol pertamanya secara indah pada menit ke-60. Dia melepaskan tembakan first time kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang Simon Mignolet.

Gol kedua Vardy hadir sebelas menit berselang. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil melepaskan diri dari adangan bek Dejan Lovren dan melepaskan tembakan datar ke pojok kiri gawang Liverpool.

Tambahan dua gol ini membuat Vardy duduk nyaman di daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League 2015 - 2016. Mantan penggawa Fleetwood Town itu mengemas 18 gol, unggul tiga gol dari pemain Tottenham, Harry Kane, dan penyerang Everton, Romelu Lukaku, yang berada di posisi kedua.

"Kinerjanya amat luar biasa. Gol pertamanya sangat luar biasa. Kami bermain bagus dan terus menekan pertahanan Liverpool. Vardy amat cepat dan mampu membuat banyak peluang," puji pelatih Leicester, Claudio Ranieri.

"Luar biasa rasanya melihat Mahrez mampu melihatnya berdiri bebas dan Vardy kemudian melepaskan tembakan tanpa melihat posisi penjaga gawang. Gol yang fantastis," Ranieri menambahkan.

Hebatnya lagi, Vardy mencetak dua golnya itu hanya dari dua peluang. Sepanjang pertandingan, statistik umpan sukses Vardy mencapai angka 73 persen. Dia juga empat kali memenangkan duel satu melawan satu dengan pemain bertahan lawan. Performa gemilang tersebut membuat Vardy mendapatkan nilai 8,9 dari situs Whoscored.

Pencapaian cemerlang Vardy musim ini berbuah penghargaan dari Leicester City. The Foxes bersedia memperpanjang masa baktinya. Kontrak Vardy sejatinya akan berakhir pada akhir musim panas 2018, atau saat usia Vardy menginjak 31 tahun.

Leicester menawarkan Vardy perpanjangan kontrak selama tiga setengah tahun. Negosiasi perpanjangan kontrak sempat berjalan alot selama beberapa pekan. Tetapi, Vardy akhirnya setuju untuk menandatangani kontrak baru itu beberapa saat sebelum laga melawan Liverpool.

"Tak ada yang semua orang tak ketahui. Saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama," ungkap Vardy.

Vardy memang menjadi fenomena Premier League musim ini. Pada November lalu, dia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 11 gol secara beruntun di ajang Premier League. Dia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ruud Van Nistelrooy.

Performa gemilang Jamie Vardy musim ini berbanding lurus dengan prestasi Leicester City. Tim besutan Claudio Ranieri itu menghuni puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 poin, unggul tiga angka dari Manchester City yang menempati posisi kedua.

Sumber: Whoscored, ESPN, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer