Sukses


Worst Player: Dejan Lovren, 2 Kali Dipecundangi Jamie Vardy

Bola.com, London - Dejan Lovren menjadi pemain terburuk pilihan Bola.com di pekan ke-24 Premier League musim 2015 - 2016. Alasannya, pemain asal Kroasia itu membuat dua kesalahan fatal saat Liverpool takluk 0-2 dari Leicester City di King Power Stadium, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.

 

Jamie Vardy menjadi pahlawan kemenangan Leicester City pada pertandingan ini berbekal lesakkan sepasang golnya. Namun, dua gol yang diciptakan oleh Vardy tak lepas dari kesalahan Lovren.

Pada gol pertama yang hadir pada menit ke-60, Lovren kalah duel lari melawan Vardy dan gagal menutup pergerakan pemain berkebangsaan Inggris itu. Alhasil, Vardy mampu menciptakan gol indah melalui sepakan first time kaki kanan.

Gol kedua Vardy yang tercipta pada menit ke-71 juga tak lepas dari kesalahan Lovren. Pemain berusia 26 tahun itu gagal menutup pergerakan Vardy di kotak penalti sehingga sang pemain mampu melepaskan sepakan datar ke pojok kiri gawang.

Secara keseluruhan, Lovren sekali melepaskan tembakan ke arah gawang dan tiga kali melakukan tekel sukses. Akurasi umpan sukses mantan penggawa Southampton itu mencapai angka 78 persen. Situs Whoscored memberi nilai 7,3 atas penampilannya itu.

Ini menandai pertandingan pertama Lovren di Premier League sejak 2 Januari lalu. Tetapi, Lovren gagal menunjukkan performa gemilang. "Pertandingan yang sulit. Leicester City berada di puncak klasemen dan kami bertarung melawan mereka."

"Penampilan mereka musim ini amat konsisten. Jika Anda ingin berada di puncak klasemen, Anda harus mampu tampil konsisten. Mereka tampil bagus musim ini dan tak banyak pemain yang mengalami cedera. Jadi, itu alasan mengapa mereka berada di puncak," ia menambahkan.

Sejak bergabung bersama Liverpool dari Southampton pada 14 Juni 2013, Lovren kesulitan untuk menembus tim inti Liverpool. Sepanjang musim ini, Lovren baru 16 kali memperkuat Liverpool di semua ajang.

Sumber: ESPN, Whoscored, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer