Sukses


Hiddink: Diego Costa Dipukul Pemain Watford

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, membela Diego Costa yang terlibat keributan dengan Juan Carlos Paredes saat The Blues bermain imbang 0-0 melawan The Hornets pada lanjutan pekan ke-24 Premier League, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB.

Panasnya tensi pertandingan pada laga ini memang sudah terlihat sejak peluit tanda dimulainya laga ditiup oleh wasit Mike Dean. Berulang kali terlihat Costa berusaha melakukan provokasi terhadap pemain belakang Watford dengan cara menabrakan badannya.

Puncaknya terjadi pada menit ke-45+1, saat Costa terlihat terjatuh usai mendapatkan pengawalan dari Paredes. Rekaman ulang memperlihatkan, Paredes melakukan pukulan yang mengarah pada punggung Costa.

Alhasil, Costa kesal dan balik mendorong punggung Paredes hingga tersungkur. Kejadian ini memancing para pemain dari kedua kesebelasan untuk saling beradu argumen.

Melihat situasi yang kian memanas, Dean akhirnya memberikan kartu kuning kepada Costa dan Paredes agar keributan tidak berlanjut.

"Kejadian itu sangat jelas dan berada di depan mata kami kalau Costa mendapatkan pukulan pada punggungnya hingga tersungkur. Itu yang membuat dia membalas dengan meletakkan tangannya di kepala Paredes. Saya akan selalu mencoba untuk melindungi para pemain karena Costa mendapatkan provokasi dari lawan," kata Hiddink.

"Liga ini memang identik dengan fisik, jika Anda melihat postur bek tengah kami dan lawan. Costa senang beradu fisik, namun dia tetap melakukan itu sesuai peraturan. Kadang, pemain melakukan kontak fisik dan Costa akan menggunakan kekuatannya," tutur Hiddink.

Setali tiga uang dengan Hiddink yang senang dengan duel fisik dalam suatu pertandingan, kapten Watford, Troy Deeney juga berharap para pemain sepak bola bisa berduel dengan adil ketimbang memilih untuk melakukan diving.

"Ini era baru dalam sepak bola. Sedikit sentuhan dan seseorang akan berguling. Opini pribadi saya bahwa wasit saat itu telah memperingkatkan tindakan Costa dan seharusnya dia mendapatkan kartu kuning. Jika saja pertandingan ini dimainkan pada Minggu malam, maka kejadian Costa dan Paredes akan menjadi bahan tertawaan penonton," tutur Deeney.

Hasil sama kuat ini membuat Chelsea berada di posisi ke-13 dengan 29 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Watford berada di posisi kesembilan dengan 33 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer