Sukses


Musim Depan, Mourinho Gantikan Van Gaal Latih MU?

Bola.com, Manchester - Jurnalis Sky Sport Italia, Alessandro Alciato, mengabarkan Jose Mourinho tinggal selangkah lagi menjadi manajer Manchester United menggantikan Louis van Gaal pada musim depan. Menurut Alciato, kubu Setan Merah sedang melakukan negosiasi dengan Mourinho untuk rencana tersebut.

Alciato merupakan jurnalis yang memiliki hubungan dekat dengan agen Mourinho, Jorge Mendes. Pada Desember lalu, Alciato pernah mewawancarai Mendes untuk menanyakan seputar masa depan Mourinho dan Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan klien yang ditangani Mendes.

Masa depan Mourinho menjadi perbincangan setelah kontraknya bersama Chelsea diputus pada Desember 2015. Media-media Eropa mengabarkan, Mourinho diincar beberapa klub besar, termasuk Manchester United.

Hal itu terjadi lantaran kinerja Louis van Gaal tidak terlalu baik bersama The Red Devils. Hingga saat ini, Van Gaal tidak bisa membawa Manchester United memuncaki klasemen Premier League 2015-2016. Bahkan, Van Gaal gagal membawa Wayne Rooney dkk lolos dari fase grup Liga Champions.

Van Gaal yang masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2017, diberitakan akan dilengserkan dari kursi manajer pada akhir musim ini. Kabar tersebut mencuatkan spekulasi Mourinho menuju Old Trafford, markas Manchester United.

Apalagi, mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, pernah mengusulkan nama Mourinho sebagai penggantinya saat pensiun pada musim panas 2013. Namun saat itu, Mourinho memilih bergabung kembali ke Chelsea, sementara Manchester United mendapatkan David Moyes.

Jika Mourinho benar-benar akan melatih Manchester United mulai musim depan, maka dia akan kembali bertemu dengan Josep Guardiola yang bakal menangani Manchester City. Keduanya pernah terlibat persaingan panas saat masih membesut Real Madrid (Mourinho) dan Barcelona (Guardiola) pada periode 2010-2012.

Sumber: Sport, AS, Sky Sport Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer