Sukses


Legenda Arsenal Imbau MU Rekrut Mourinho

Bola.com, Manchester - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengimbau Manchester United untuk mendatangkan Jose Mourinho. Henry berpendapat mantan manajer Chelsea itu bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah yang sempat meredup sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Manchester United belum lagi meraih trofi setelah Sir Alex Ferguson menanggalkan jabatannya sebagai manajer pada tahun 2013.

Setelah berganti kepelatihan ke David Moyes dan Louis van Gaal, belum ada lagi trofi yang mampir di lemari Old Trafford. Bahkan, belakangan ini performa MU di bawah asuhan Van Gaal menuai kritikan dari sejumlah pihak, tak terkecuali fans.

Wayne Rooney dkk sempat mengalami periode minor di bulan Desember, seperti tersingkir dari Liga Champions dan gagal meraih kemenangan dalam empat laga Premier League secara beruntun.

Teranyar, gaung pemecatan Van Gaal kembali terdengar setelah MU takluk 0-1 dari Southampton, Sabtu (23/1/2016). Hal itu menyita perhatian dari Henry dan menawarkan solusi kepada MU untuk kembali meraih kejayaan.

"Ketika Sir Alex Ferguson pensiun tiga tahun lalu, tak sedikit fans Manchester United yang berpikir Jose Mourinho akan menjadi manajer baru. Sekarang, setidaknya 60 persen fans berharap MU mendatangkan Mourinho," kata Henry.

"Jumlah tersebut akan meningkat menjadi 80 persen jika MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Klub ini menjerit untuk kembali meraih kesuksesan dan Mourinho adalah jaminannya, terlepas dari yang terjadi padanya di Chelsea musim ini," ucap Henry.

"Dia masih menjadi seorang manajer yang menakjubkan dan MU harus segera melakukan sesuatu karena tim ini tak bekerja dengan baik bersama Van Gaal," ujar pria asal Prancis tersebut.

Manchester United saat ini menghuni posisi kelima klasemen sementara Premier League. Kubu Old Trafford mengoleksi 37 poin dari 23 pertandingan yang telah dimainkan.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer