Sukses


Lawan MU, Chelsea Belum Dapat Mainkan Alexandre Pato

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengonfirmasi, Alexandre Pato, bakal absen melawan Manchester United (MU), pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016). 

Melalui situs resminya, Jumat (30/1/2016), Chelsea resmi merekrut Pato dari Corinthians. Penyerang asal Brasil itu berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2015-16. 

Kehadiran Pato jelas membuat lini depan the Blues kian banyak opsi. Sebab, saat ini satu-satunya penyerang Chelsea yang fit hanyalah Diego Costa, setelah Loic Remy dan Radamel Falcao mengalami cedera.

Remy harus absen selama tiga pekan ke depan lantaran mengalami cedera saat The Blues menang 1-0 atas Arsenal, 24 Januari lalu. Sementara itu, Falcao tercatat telah menepi selama 106 hari dan absen dalam 21 pertandingan.

"Pato masih berada dalam kondisi pramusim dan kami memiliki rencana latihan untuknya. Saya mengonfirmasi  Pato tidak akan tersedia untuk pertandingan selanjutnya (melawan MU). Kami ingin dia fit karena tidak mau mengambil risiko cedera di liga yang ketat ini," ujar Hiddink.

Hiddink juga mengaku terkesan dengan talenta yang dimiliki Pato. Menurut manajer asal Belanda tersebut, mantan bomber AC Milan itu bisa menjadi sumber gol Chelsea dalam mengarungi sisa musim ini.

"Dia memiliki olah bola yang bagus. Tehniknya dan ambisinya sangat bagus. Namun, dia membutuhkan banyak latihan fisik," ungkap Hiddink.

"Dia terakhir bermain pada 28 November 2015 dan kemudian berlibur. Jadi ini seperti pramusim baginya. Kami tidak bisa memaksanya," tutur Hiddink.

Sebelumnya, Pato juga harus absen saat Chelsea bermain 0-0 melawan Watford, di Stadion Vicarage Road pada 4 Februari 2016. Costa dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 29 poin dari 24 pertandingan.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer