Sukses


Leicester Taklukkan Manchester City di Etihad

Bola.com, Manchester - Leicester City menang 3-1 atas Manchester City pada lanjutan pekan ke-25 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016) malam WIB. Gol The Foxes dicetak oleh Robert Huth pada menit ke-3 dan ke-60, serta Riyad Mahrez pada menit ke-48. Adapun gol balasan City diciptakan oleh Sergio Aguero pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Leicester kian kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin dari 25 laga. Unggul enam poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 47 poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, City sebenarnya mampu tampil dominan. Statistik Premier League melansir, skuat asuhan Manuel Pellegrini itu mampu meraih 66 persen penguasan bola berbanding 34 persen milik Leicester.

Namun, Leicester tampak lebih efektif dalam melakukan serangan. Tercatat Jamie Vardy dkk mampu melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang City. Sedangkan City membuat 16 tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang lawan.

Leicester mampu unggul cepat 1-0 atas City pada menit ketiga. Berawal dari tendangan bebas Mahrez, Huth dengan mudah melepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa dibendung Joe Hart.

Tertinggal 0-1 City langsung melancarkan serangan ke pertahanan Leicester. Pada menit ke-16, David Silva mampu melewati beberapa pemain belakang The Foxes sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang masih melenceng.

Pada menit ke-33, City kembali mendapatkan peluang lewat penyerang Sergio Aguero. Tembakan kaki kanan penyerang asal Argentina itu masih bisa ditangkap kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 atas City pada menit ke-48. Aksi individu Mahrez mampu mengecoh Nicolas Otamendi sebelum tembakan kaki kanannya masuk ke dalam gawang Hart.

City nyaris memperkecil kedudukan pada menit ke-54, andai sundulang Fernando memanfaatkan sepak pojok tak bisa dihalau Schmeichel.

Setelah itu, Huth mencetak gol keduanya pada menit ke-60. Menerima umpan Christian Fuchs, sundulan Huth tak bisa ditepis Hart. Leicester unggul 3-0 atas City.

Leicester nyaris mencetak gol keempat pada laga ini jika tembakan kaki kanan Jamie Vardy tidak mampu ditepis Hart.

Vardy kembali mengancam gawang City pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan Marc Albrighton, tembakan penyerang berkebangsaan Inggris ini hanya menyentuh jaring sebelah kanan Hart.

City akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-87 menjadi 1-3. Menerima umpan Bersant Celina, Aguero menyundul bola yang tak bisa dihalau Schmeichel.

Namun, upaya The Citizens hanya sampai gol Aguero terjadi. Pasukan Pellegrini tidak mampu lagi menambah gol. Pertandingan pun berakhir 3-1 untuk kemenangan Leicester.

Susunan pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 30-Nicolas Otamendi, 26-Martin Demichelis, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 18-Fabian Delph (72-Kelechi Iheanacho 51'); 21-David Silva (59-Bersant Celina 76'), 42-Yaya Toure (6-Fernando 51'), 7-Raheem Sterling; 10-Sergio Aguero

Manajer: Manuel Pellegrini

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez (22-Demarai Gray 77'), 4-Danny Drinkwater, 14-N'Golo Kante, 11-Marc Albrighton (24-Nathan Dyer 85'); 20-Shinji Okazaki (23-Leonardo Ulloa 80'); 9-Kamie Vardy

Manajer: Claudio Ranieri

Wasit: Anthony Taylor

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer