Sukses


Suporter Demo, Liverpool Batalkan Sesi Tanya Jawab

Bola.com, Liverpool - Liverpool membatalkan sesi tanya jawab fans dengan Ketua Eksekutif, Ian Ayre, Senin (8/2/2016) waktu setempat. Pembatalan ini dikarenakan ada rapat manajemen terkait harga penjualan tiket Stadion Anfield.

Awalnya, manajemen The Reds berencana menggelar sesi tanya jawab antara suporter dengan Ayre. Desakan suporter Liverpool terkait harga tiket membuat mereka membatalkan acara empat jam sebelum jadwal.

"LFC berterima kasih kepada suporter yang memberikan pertanyaan terhadap sesi tanya jawab malam ini. Kendati demikian, dengan adanya rapat terkait penjualan tiket, maka acara ini tak jadi digelar," demikian pernyataan Liverpool di Twitter-nya. 

 

Aksi unjuk rasa tersebut diprakarsai dua kelompok suporter Liverpool, yakni Spion Kop 1906 dan The Spirit of Shankly. Rencana itu pun berhasil karena lebih dari 10.000 orang melakukan aksi walk-out untuk memprotes kenaikan harga tiket pertandingan.

Hal itu terjadi pada menit ke-77 pada laga kontra Sunderland, Sabtu (6/2/2016) malam WIB. Mereka meninggalkan stadion pada menit tersebut sebagai simbol harga baru tiket pertandingan yang naik menjadi 77 poundsterling atau sekitar Rp 1,5 juta. Sebelumnya, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool menyatakan kesedihan terkait aksi demonstrasi tersebut. 

"Sulit mengomentari kejadian tersebut, karena saya tak berada di sana. Saya tahu ini masalah saya juga, tetapi apa pun yang nanti keluar dari mulut saya akan membuat semua jadi kian runyam," ucap Klopp.

"Saya harus mengumpulkan lebih banyak informasi karena klub sedang bekerja mencari solusi. Aksi demonstrasi meninggalkan stadion sebelum laga tak diinginkan manajemen," lanjut Klopp.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer