Sukses


Jurgen Klopp Kecewa Aksi Pendukung Liverpool Tinggalkan Stadion

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kecewa dengan sikap sekelompok suporter The Reds yang melakukan aksi meninggalkan stadion pada pertandingan kontra Sunderland, Sabtu (7/2/2016) malam WIB. Klopp berharap permasalahan mengenai protes kenaikan harga tiket pertandingan bisa cepat diselesaikan.

 

Ribuan pendukung Liverpool meninggalkan stadion pada menit ke-77 pada laga ke-25 Premier League musim 2015 - 2016. Menit ke-77 dipilih fans sebagai simbol kenaikan harga jual tiket pertandingan Liverpool musim depan dari 59 poundsterling (Rp 1,1 juta) menjadi 77 poundsterling (Rp 1,5 juta).

"Ketika saya mendengar soal adanya fans yang walk out dari stadion, saya sangat kecewa. Saya punya banyak masalah yang harus diselesaikan dalam beberapa pekan terakhir, tetapi sekarang saya tahu itu menjadi masalah saya juga," kata Klopp.

"Tetapi semua yang saya katakan tentang ini sekarang hanya akan membuat rumit, karena terlebih dahulu saya harus mengumpulkan segala macam informasi. Yang saya tahu adalah semua orang di klub memiliki keinginan untuk mencari solusi dari masalah ini. Kami tidak ingin ada orang yang meninggalkan stadion sebelum laga usai," ujar Klopp.

Jurgen Klopp ketika itu tak berada di Anfiled karena sedang menjalani operasi usus buntu. Oleh sebab itu, Roberto Firmino dkk. didampingi asisten pelatih Zeljko Buvac pada laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Sikap protes fans ditanggapi serius oleh Perusahaan yang memayungi klub Liverpool, Fenway Sports Group (FSG). Mereka kabarnya akan melakukan peninjauan ulang terkait kenaikan harga tiket pertandingan.

Teranyar, klub asal Merseyside itu membatalkan sesi tanya jawab antara fans dan Ketua Eksekutif, Ian Ayre. Pembatalan ini dikarenakan adanya rapat manajemen terkait permasalahan kenaikan harga tiket di Anfield Stadium.

Harga tiket Liverpool setelah kenaikan yakni 77 poundsterling sebenarnya masih menjadi yang termurah dari klub-klub besar Premier League lainnya. Arsenal menjadi yang termahal dengan 97 poundsterling diikuti Chelsea (87 poundsterling), dan Tottenham Hotspur (81 poundsterling).

Sumber: Daily Mail, Sky Sports, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer