Sukses


Superstar: Will Keane, Sang Aktor Pencetak 5 Gol MU

Bola.com, Manchester - Will Keane tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester United U-21 saat menghadapi Norwich City U-21 di Old Trafford, Senin (8/2/2016). Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 5 gol dan membawa Setan Merah U-21 menang telak 7-0.

 

Keane tampil cemerlang dan mencetak lima gol ke gawang Norwich City di Old Trafford. Kelima gol Keane itu masing-masing hadir pada menit ke-13, 37', 47', 62, dan 77'. Pertandingan itu juga disaksikan secara langsung oleh manajer MU, Louis Van Gaal.

Salah satu gol Keane juga berkelas dunia. Pemain kelahiran 11 Januari 1993 itu melakukan gerakan memutar dan mengelabui dua pemain bertahan Norwich. Kemudian, dia menyungkil bola dan bersarang di pojok kanan gawang Norwich.

Kemenangan ini mengantar MU U-21 ke posisi kedua pada klasemen sementara Premier League U-21. Setan Merah muda meraih 28 poin dari 12 pertandingan dan tertinggal satu angka dari Sunderland di posisi puncak. Namun, MU U-21 memiliki dua pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Sunderland.

Alhasil, performa gemilang Will Keane mendapatkan banyak pujian di jejaring sosial Twitter. Salah satu akun fans MU @BeautifullyRed berkomentar, "Kami tak bisa bilang bahwa Will Keane bakal sehebat Harry Kane. Tetapi, dia memiliki kesempatan menjadi sepertinya."

"Will Keane bakal menjadi the next Harry Kane. Saya yakin dia akan berhasil melakukannya," ungkap akun @QuinlaN.

"Will Keane dan Harry Kane sepantar. Mampukah Kane mencetak banyak gol bagi tim senior Manchester United?" tulis akun @gblcheng.

Will Keane bergabung bersama akademi Manchester United pada tahun 2007, saat usianya menginjak 11 tahun. Setelahnya, performa Keane terus melonjak dan dia untuk pertama kalinya memperkuat MU U-18 pada 21 April 2007.

Semusim berikutnya, Keane menjadi pemain inti di tim MU U-21. Dia menciptakan 13 gol dari 26 penampilan sepanjang musim 2009 - 2010. Dia juga beberapa kali dipercaya untuk memperkuat tim cadangan MU.

Dia memulai debutnya bersama tim cadangan MU pada 6 Oktober 2009 dan mencetak gol pertamanya melawan Stockport County lima bulan berselang. Kane memulai debutnya bersama tim senior MU pada 31 Desember 2011. Dia masuk menggantikan Rafael. Sayang, kala itu MU menyerang 2-3 melawan Blackburn Rovers.

Selama masa baktinya di MU, Will Keane telah empat kali menjalani masa peminjaman, yakni ke Wigan Athletic, Queens Park Rangers, Sheffield United, dan Preston North End. Masa peminjaman tersebut tentunya membuat pengalaman Keane makin meningkat. Kini, kita hanya tinggal menunggu waktu bagi Keane untuk membuktikan diri bersama tim senior MU.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer