Sukses


Superstar: Angelo Ogbonna, Pembunuh Impian Liverpool di Piala FA

Bola.com, London - West Ham United menyingkirkan Liverpool dari Piala FA setelah meraih kemenangan 2-1 pada laga ulangan yang berlangsung di Stadion Boleyn Ground, Rabu (10/2/2016) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Angelo Ogbonna menjadi pahlawan The Hammers setelah mencetak gol penentu kemenangan.

 

Hasil 0-0 pada pertemuan sebelumnya di Anfield Stadium (30/1/2016), membuat Liverpool dan West Ham United harus melakoni partai ulangan di babak keempat Piala FA. 

Liverpool dikejutkan dengan gol Michail Antonio pada menit-menit akhir babak pertama. Beruntung, keunggulan tersebut tak berlangsung lama setelah klub asal Merseyside mencetak gol penyama pada awal babak kedua melalui Philippe Coutinho. Gol tersebut membuat laga semakin menarik dan berlangsung ketat. Hingga akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Namun, impian Liverpool di Piala FA harus terhenti menjelang menit-menit akhir perpanjangan waktu. Angelo Obinze Ogbonna sukses mencetak gol setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas Dimitri Payet. Gol tersebut membuat Liverpool tersisih dari turnamen tertua di dunia tersebut.

Kemenangan atas Liverpool membuat laju West Ham United di Piala FA berlanjut. Armada Slaven Bilic itu akan menghadapi Blackburn pada 21 Februari 2016.

"Itu merupakan gol pertama saya untuk West Ham United dan itu terjadi di depan pendukung kami. Jadi, saya sangat senang untuk rekan setim saya, untk semuanya. Saya sangat menikmati hal ini," kata Ogbonna.

"Saya masih bersemangat dan ingin menikmati momen ini. Kemenangan ini merupakan hasil yang bagus untuk ki dan kami harus melihat ke depan ke pertandingan selanjutnya. Kami akan menikmati momen ini, tapi kami akan menjaga untuk selalu membumi," ucap pemain asal Italia itu.

Angelo Ogbonna memulai karier sepak bolanya bersama Torino pada tahun 2006. Dia menjalani debutnya di ajang Serie A Italia saat berusia 18 tahun. Selama tujuh musim memperkuat Torino, dia tampil sebanyak 150 kali dan mencetak satu gol.

Ogbonna pindah ke Juventus pada 11 Juli 2013. Namun, kariernya tak berjalan mulus bersama Juventus. Pemain berusia 27 tahun itu hanya mampu tampil 41 kali selama dua musim berseragam Si Nyonya Tua.

Angelo Ogbonna bergabung bersama West Ham United pada 10 Juli 2015 dan menandatangani kontrak berdurasi selama empat musim. Sejauh ini, dia tampil 18 kali dan mencetak satu gol.

 

Sumber: West Ham

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer