Sukses


Arsenal Diprediksi Sulit Juarai Premier League

Bola.com, London - Mantan penggawa Arsenal, Sylvinho, memprediksi sulit bagi skuat Meriam London untuk menjuarai Premier League musim ini. Sebab, The Gunners sudah cukup lama tak pernah meraih gelar liga. 

Arsenal saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 48 poin. Klub asuhan Arsene Wenger itu tertinggal lima poin dari Leicester City yang masih nyaman bercokol di puncak klasemen. 

The Gunners berpeluang besar memangkas selisih poin dari Leicester. Sebab, mereka akan menjamu The Foxes di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Arsenal mampu menyapu bersih kemenangan dari delapan pertemuan terakhir kontra Leicester yang berlangsung di kandang sendiri.  

Kendati nantinya mampu mengalahkan Sang Rubah, Arsenal diyakini tetap tidak akan menjuarai Premier League pada musim ini. Apalagi, performa Mesut Ozil dkk. kerap mengendur dalam pekan-pekan terakhir liga. 

"Saya tidak akan mengatakan jika Arsenal adalah kandidat kuat juara Premier League. Itu karena mereka belum kembali juara dalam waktu yang lama," kata Sylvinho.

"Namun saya mengagumi cara melatih Arsene Wenger. Tidak mudah untuk berkompetisi di Premier League. Ketika saya bergabung, tim ini tidak memiliki kekuatan dari segi finansial. Inggris adalah negara yang memiliki tradisi kuat di sepak bola,” sambungnya.

Arsenal terakhir kali menjuarai Premier League pada musim 2003-2004. Saat itu, skuat Meriam London berhasil menutup musim dengan bercokol di puncak klasemen setelah mengoleksi 90 poin, hasil dari 26 kemenangan, 12 hasil imbang, dan tak terkalahkan. 

Sumber: BeIN Sport, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer