Sukses


Tinggalkan Barcelona, Suarez Hanya Ingin Gabung Liverpool

Bola.com, Barcelona - Bomber Luis Suarez sangat menikmati kehidupannya di Barcelona. Namun andai meninggalkan Blaugrana, pemain berkebangsaan Uruguay itu hanya memiliki satu-satunya klub destinasi, yakni Liverpool.

 

Luis Suarez bergabung bersama Liverpool dari Ajax Amsterdam pada musim 2010 - 2011. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima setengah musim. Selama empat musim membela The Reds, Suarez bermain sebanyak 188 kali dan menciptakan 82 gol.

Meskipun garang di depan gawang Lawan, Suarez juga kerap melakukan berbagai kontroversi selama berseragam The Reds. Dia pernah melontarkan kata-kata bernada rasialisme kepada bek Manchester United, Patrice Evra, (15/11/2011). Atas tindakannya itu, Suarez mendapatkan hukuman larangan bertanding selama delapan laga dan denda sebesar 40 ribu poundsterling (Rp 782 juta).

Kemudian, Suarez menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, (21/4/2013). Pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan hukuman larangan bertanding selama tiga laga atas aksi tak terpujinya itu.

Suarez menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Barcelona pada 11 Juli 2014. Suarez mampu cepat beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana. Dia menciptakan 61 gol dari 77 gol. Kerjasamanya dengan Neymar dan Lionel Messi, yang biasa dikenal dengan sebutan trio MSN, di lini depan Barca dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

"Saya ingin bertahan di Barcelona untuk beberapa musim ke depan. Tetapi, saya tahu bahwa segalanya tak selalu sama seperti apa yang saya inginkan. Jika saya kembali ke Inggris, saya hanya ingin bermain bagi Liverpool," ungkap Suarez.

"Saya tak ingin pindah ke klub lain. Saya tak ingin pindah hanya karena uang. Saya juga ingin kembali bermain bersama Ajax Amsterdam. Itu karena mereka membantu saya tumbuh sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa," Suarez menambahkan.

Luis Suarez memiliki tugas cukup berat bersama Barcelona pada Senin (15/2/2016) dini hari WIB. Dia harus memperkuat Barca untuk menghadapi Celta Vigo pada pertandingan lanjutan La Liga 2015 - 2016 di Camp Nou.

Sumber: sportskeeda.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer