Sukses


Legenda Arsenal Dukung Tottenham Raih Gelar Premier League

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, buka suara soal peta persaingan Premier League 2015-2016. Henry meyakini Tottenham Hotspur memiliki peluang yang besar untuk tampil sebagai juara.

 

Tottenham Hotspur sedang dalam performa menanjak musim ini. Armada Mauricio Pochettino itu menunjukkan tren positif dengan tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League. Spurs mengalahkan Sunderland (4-1), Crystal Palace (3-1), Norwich City (3-0), dan Watford (1-0).

Berkat raihan tersebut, Spurs kini menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 48 poin, tertinggal lima angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen. Adapun, Spurs unggul selisih gol dari Arsenal yang berada satu strip di bawah mereka.

"Tottenham telah melakukannya dengan baik musim ini dan mereka adalah tim yang bagus. Saya tidak pernah berpikir dalam hidup saya untuk mengatakan hal ini, tetapi mereka berpeluang memenangi liga dan layak mendapatkan banyak pujian," kata Henry.

"Apa yang telah hilang di White Hart Lane adalah stabilitas dan konsistensi. Untuk sesekali, Daniel Levy menunjukkan sedikit kesabaran dengan manajernya. Mauricio Pochettino adalah sosok yang tepat," ucap Henry.

Tottenham membeli enam pemain baru pada musim ini. Mereka adalah Kevin Wimmer, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Clinton N'jie, Son Heung-Min, dan Shilow Tracey. Henry menilai Spurs kini memiliki komposisi pemain yang bagus dan mampu bersaing untuk memperebutkan gelar Premier League.

"Mereka memiliki banyak pemain muda dan mereka tidak hanya bermain secara individu, padahal mereka memiliki segalanya dalam tim. Mereka punya pencetak gol yang bagus seperti Harry Kane dan Christian Eriksen juga sesekali bisa diandalkan. Selain itu, mereka juga punya kiper yang bagus, itu menjadi sesuatu yang sangat penting," ujar Henry.

Sepanjang sejarahnya, Tottenham Hotspur baru dua kali merasakan manisnya meraih trofi tertinggi di kancah sepak bola Inggris. Spurs terakhir kali menjadi juara adalah pada musim 1960 - 1961. Kala itu Liga Inggris masih belum berformat Premier League.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer