Sukses


Wenger: Arsenal Tak Terobsesi dengan Tottenham

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tidak terobsesi mengakhiri Premier League musim 2015-16 dengan finis di atas Tottenham Hotspur. 

Arsenal saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 24 pertandingan, kalah selisih gol dari Tottenham yang menempati posisi ketiga. Kedua kesebalasan itu tertinggal lima poin dari Leicester City yang kukuh di pucuk klasemen dengan 50 poin.

Dari lima laga terakhir, Arsenal hanya meraih satu kemenangan melawan Newcastle United (1-0). Sisanya, berakhir imbang kontra Liverpool (3-3), Stoke City (0-0) dan Southampton (0-0), sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan dari 0-1 dari Chelsea. 

"Jika Tottenham berada di perburuan gelar juara, begitu juga dengan kami. Saya tidak terobsesi mengakhiri musim di atas Tottenham," kata Wenger.

"Apakah mereka lebih berbahaya sekarang? Spurs selalu melakukan itu. Namun, kami tidak hanya memikirkan soal Tottenham. Kami hanya ingin tampil baik dan fokus pada performa kami. Kami hanya harus percaya pada apa yang kami lakukan," ujar manajer asal Prancis itu. 

Kendati Arsenal sedang mengalami penurunan performa, Wenger tetap mengaku optimistis klubnya bisa meraih gelar juara Premier League pada musim ini.

"Kami harus melihat fakta. Kami tidak berhasil meraih kemenangan dalam empat pertandingan dan harus segera kembali ke jalur kemenangan. Namun, kami juga harus melihat kondisi tim lain. Kami seharusnya mengakhiri pertandingan dengan baik pada paruh kedua, tetapi justru mendapatkan perjalanan yang buruk. Akan tetapi, kami harus memperbaiki itu untuk meraih gelar juara," ujar Wenger.

Wenger kembali akan memimpin Arsenal dalam perjalanan perburuan gelar juara Premier League ketika menghadapi AFC Bournemouth, di Stadion Emirates, Minggu (7/2/2016) malam WIB.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer