Sukses


Dikalahkan Sunderland, Asa MU Finis Empat Besar Semakin Sulit

Bola.com, Sunderland - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Sunderland pada pekan ke-26 Premier League, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Rooney berpendapat kekalahan tersebut membuat peluang MU finis di empat besar semakin sulit.

Melawat ke markas Sunderland di Stadium of Lights, Setan Merah mendapat perlawanan sengit. Laga baru berjalan tiga menit, gawang MU sudah kebobolan setelah tendangan bebas Wahbi Khazri mampu mengelabui David de Gea. 

Sempat menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial pada menit ke-39, asa Manchester United meraih poin sirna ketika De Gea melakukan gol bunuh diri pada menit ke-82.

Dengan kekalahan tersebut, Manchester United tertahan di posisi kelima dengan nilai 41. Namun, posisi skuat asuhan Louis van Gaal itu masih bisa berubah karena West Ham United yang berada di urutan keenam dengan nilai 39 poin belum bermain.

Sementara itu, tambahan tiga angka membuat Sunderland naik ke urutan ke-18. The Black Cats mengoleksi 23 poin hasil dari 26 laga.

"Kami tidak banyak menciptakan peluang dan kurang bermain agresif. Kami tidak banyak menguasai bola dan tidak bertahan dengan baik ketika situasi bola mati," kata Rooney.

"Itulah harga yang harus dibayarkan. Sekarang akan terasa sulit untuk kami finis di posisi empat besar. Kami tahu itu," ucap pemain berusia 30 tahun tersebut.

Menurut statistik Premier League, Manchester United sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Sunderland. MU juga melepaskan enam sepakan tepat sasaran berbanding empat percobaan membahayakan milik The Black Cats.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer