Sukses


2 Kali Dikalahkan Tottenham, Pellegrini Keluhkan Wasit

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, kecewa dengan kepemimpinan wasit Mark Clattenburg pada laga kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (14/2/2016).

Pada laga tersebut, The Citizens takluk 1-2 dari The Lilywhites. Gol Manchester City dicetak Kelechi Iheanacho (74'), sedangkan gol Tottenham diciptakan Harry Kane (53'-pen) dan Christian Eriksen (83').

Pellegrini mengeluhkan penalti yang diberikan Clattenburg untuk gol pertama The Spurs. Clattenburg memberikan penalti setelah menilai Raheem Sterling menyentuh bola dengan tangan saat berupaya menghalau umpan silang Danny Rose.

"Saya pikir lebih penting daripada pandangan saya dari hukuman penalti adalah bahwa semua orang melihat apa yang terjadi," kata Pellegrini seusai pertandingan.

"Apes bagi kami karena wasit itu juga yang memimpin pertandingan saat kami kalah dari Tottenham. Ketika itu, wasit tersebut memberikan dua gol berbau offside kepada lawan," lanjutnya.

The Citizens memang menelan kekalahan 1-4 dari Tottenham pada pertandingan di White Hart Lane, London, 26 September 2015. Secara kebetulan, Clattenburg pula yang menjadi wasit dalam laga tersebut.

"Saya tak ingin berbicara mengenai keputusan wasit. Kami membuat kesalahan atas gol kedua lawan. Namun, wasit memberikan penalti pada gol pertama. Itu momen krusial karena kami bermain baik dan mengontrol pertandingan," ujar Pellegrini.

"Saya tidak berpikir itu adalah keputusan baik untuk memilih wasit yang sama untuk dua laga kami kontra Tottenham," tambah Pellegrini.

Hasil ini membuat Manchester City tetap berada di urutan keempat dengan 47 poin dari 26 laga. Manchester City tertinggal empat poin dari Tottenham dan Arsenal, serta enam poin dari pemuncak Premier League, Leicester City.

Sumber: Situs resmi Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer